Brigjen Mohammad Iqbal Jabat Kepala Divisi Humas Polri

Kepala Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Polisi Mohammad Iqbal
Sumber :
  • Nur Faishal (Surabaya)/VIVA.co.id

VIVA – Mutasi di tubuh Polri kembali terjadi. Salah satu jabatan yang mengalami pergantian yaitu Kepala Divisi Humas Polri. 

Tol Bocimi Dibuka Fungsional One Way untuk Arus Balik Lebaran, Simak Jadwalnya

Dikutip dari surat telegram bernomor ST/2880/XI/KEP/2018, yang ditandatangani oleh Asisten Kapolri Irjen Pol Eko Indra Heri tertanggal 9 November 2018, jabatan Kadiv Humas Polri diisi oleh Brigjen Pol Mohammad Iqbal.

Brigjen Pol Mohammad Iqbal sebelumnya menjabat Wakapolda Jawa Timur. Ia menggantikan Irjen Pol Setyo Wasisto yang mendapatkan penugasan di Kementerian Perindustrian.

Polisi Berlakukan One Way Urai Kepadatan Arus Balik di Jalur Gentong Tasikmalaya

Untuk jabatan Wakapolda Jawa Timur dijabat oleh Brigjen Pol Toni Hermanto yang sebelumnya menjabat Karobinopsnal Bareskrim Polri.

Sosok Brigjen Pol Mohammad Iqbal bukanlah sosok baru di bidang humas Polri. Sebelum menjabat sebagai Wakapolda Jawa Timur, Akpol pada 1991 ini pernah menjabat sebagai Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri. Ia juga pernah menjabat sebagai Kabid Humas Polda Metro Jaya.

Masyarakat Tak Disarankan Mudik Naik Sepeda Motor

Selain jabatan Kadiv Humas Polri, jabatan Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya juga mengalami pergantian. Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Nico Afinta akan menjabat Karobinopsnal. Kombes Nico akan digantikan oleh Kombes Pol Roycke Harry Langie.

Ketika dikonfirmasi perihal telegram tersebut, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto membenarkan hal tersebut. Menurutnya, mutasi dalam tubuh Polri adalah hal yang biasa.

"Iya benar. Ini hal biasa dalam tubuh Polri. Mutasi dalam rangka penyegaran organisasi, tour of duty, tour of area serta promosi jabatan," kata Setyo. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya