Ridwan Kamil Janji Bantu TKW Majalengka yang Dihukum Mati di Arab

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan akan membawa pulang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Eti binti Toyib Anwar asal Majalengka yang diancam hukuman mati oleh Pemerintah Arab Saudi.

Heboh! Cerita TKW Asal Madura Harus Bayar Pajak Ratusan Juta Usai Bawa Emas 3 Kg ke Indonesia

Eti mendapat udara bebas dengan syarat membayar denda Rp20 miliar berdasarkan tuntutan ahli waris korban. Eti diketahui ditahan pemerintah Arab Saudi dengan tuduhan membunuh majikannya.

“Intinya saya akan bantu," ujar Ridwan Kamil di Bandung, Jawa Barat, Jumat, 9 November 2018.

Top Trending: Banjir Demak dan Selat Muria Hingga Umat Nonis Nyamar Pake Sarung dan Kopiah

Pihaknya akan mengupayakan bantuan dana tambahan karena berdasarkan informasi yang diterimanya, sisa denda yang dibutuhkan yaitu Rp3 miliar. “Nanti saya bantu pribadi. Besarannya saya infokan lagi," katanya.

Sebelumnya, ahli waris korban menuntut denda 30 juta Real. Namun, dengan upaya diplomasi pemerintah, denda berkurang menjadi lima juta real atau Rp20 miliar.

Viral Kisah Anak TKW di Cianjur Cari Keberadaan Ibu yang Telah Hilang Selama 14 Tahun

"Alhamdulillah teman-teman saya di jaringan santri pada bantingan Rp100 juta, Rp200 juta dan seterusnya. Tinggal sisanya Rp8 miliar nanti kita galang dana sosial masyarakat lebih luas," kata Duta Besar RI untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel. (ase)

Sherly TKW

Cerita Sherly TKW yang Berhasil Taklukan Pejabat Arab Saudi, Kini Hidup Bergelimang Harta

Seorang perempuan pekerja migran alias TKW asal Jawa Barat telah mengalami perubahan nasib yang luar biasa setelah menikah dengan seorang pejabat tinggi dari Arab Saudi.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024