Tiga Orang Tewas, Delapan Luka-luka saat Nonton Drama Surabaya Membara

Insiden Surabaya Membara.
Sumber :
  • Repro video.

VIVA – Drama kolosal Surabaya Membara di jalan kawasan Tugu Pahlawan Surabaya, Jawa Timur, pada Jumat malam, 9 November 2018, memakan korban jiwa. Dua penonton yang tengah menikmati kolosal dari atas viaduk lintasan kereta api dilaporkan meninggal mengenaskan terlindas kereta. Beberapa mengalami korban luka.

6 Tips Membuat Hidup Lebih Tenang, Pikiran Lebih Relaks

Drama Surabaya Membara setiap tahun digelar pada malam jelang peringatan Hari Pahlawan, 10 November 2018. Begitu pula tahun ini. Lokasi drama yang kali ini bertemakan Gubernur Suryo itu sama dengan tahun lalu, yakni jalan di sisi timur Tugu Pahlawan, tepatnya di depan kantor Gubernur Jawa Timur. 

Seperti tahun lalu pula, ribuan penonton memadati lokasi acara. Mereka memadati pagar dan trotoar pinggir Tugu Pahlawan dan depan kantor Gubernur Jatim. Banyak pula yang duduk dan berdiri di viaduk atau jembatan lintasan kereta api. Nah, saat asyik menonton itulah ada kereta api KRD Sidoarjo-Bojonegoro melintas sekira pukul 19.51 WIB. 

Istri Bintang Emon Positif Narkoba Gegara Obat Flu, Begini Penjelasan Ahli

Berdasarkan video yang tersebar di media sosial, kereta api itu berjalan pelan merayapi viaduk atau jembatan. Sementara penonton seperti terjebak di pinggir viaduk. Beberapa saat kemudian, beberapa orang terjatuh dari atas viaduk dengan tinggi sekira lima meter itu.

Kepala Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya, Komisaris Besar Polisi Rudi Setiawan, mengatakan, berdasarkan data sementara yang diperoleh, peristiwa itu menyebabkan tiga orang meninggal dunia.

Bikin 2 Gol ke Gawang Korsel, Begini Kata Rafael Struick

"Delapan orang luka-luka, tapi satu sudah kembali tadi," katanya kepada wartawan. (ase)

Zodiak Leo

Ramalan Zodiak Jumat 26 April 2024: Taurus Harus Waspada dengan Rekan Kerja, Leo Kena Tekanan Mental

Ramalan zodiak Jumat, 26 April 2024. Taurus, waspadai rekan kerja. Leo mendapat tekanan mental. Urusan percintaan Libra bermasalah. Sagitarius mendapat kejutan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024