Ada Bocah Jadi Korban di Insiden Drama Surabaya Membara

Korban meninggal dalam insiden drama Surabaya Membara.
Sumber :
  • Nur Faishal / VIVA.co.id

VIVA – Korban insiden maut drama Surabaya Membara di Tugu Pahlawan Surabaya, Jawa Timur, pada Jumat malam, 9 November 2018, diketahui kebanyakan masih remaja. Bahkan, ada bocah usia sembilan tahun yang turut jadi korban meninggal dunia. 

Audiensi di Grahadi Surabaya Ribut, Mahasiswa Tolak Jamuan

Bocah yang turut menjadi korban meninggal itu bernama Erikawati, pelajar SD Kelas III warga Jalan Kalimas Barat, Surabaya. Ke lokasi drama yang biasa digelar pada malam jelang peringatan Hari Pahlawan itu, korban datang bersama anggota keluarganya. 

Nenek korban, Riati  (42 tahun), menceritakan bahwa cucunya itu datang ke lokasi digelarnya drama Surabaya Membara bersama ibunya dan beberapa anggota keluarga yang lain. Waktu itu, viaduk yang membentang di atas jalan dan taman Tugu Pahlawan jadi pilihan tempat untuk menonton.

Diperiksa Kasus Penyalahgunaan Aset Negara, Risma Umbar Senyuman

"Tadi nonton sama ibunya," kata Riati kepada wartawan di RS dr Soetomo Surabaya.  

Sama seperti penonton yang lain di atas viaduk, korban dan anggota keluarganya terjebak di tepian viaduk saat ada kereta api lewat. Nahas bagi Erikawati, dia diduga terdesak lalu terjatuh ke atas aspal. Korban mengalami luka parah di bagian kepala dan patah tulang kedua kaki.

Saat Pemuda Teropong Dinamika Politik dari Rumah H.O.S Tjokroaminoto

Selain Erikawati, berdasarkan data sementara dua korban lain juga meninggal dunia. Sementara delapan orang mengalami luka-luka. Polisi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara. "Kami juga sudah lakukan interview-interview kepada penyelenggara," kata Kepala Polrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan. 

Surabaya Membara adalah drama kolosal tahunan yang rutin digelar oleh kelompok seniman malam menjelang peringatan Hari Pahlawan. Setiap digelar, lokasinya sama, yakni di jalan raya sisi timur Tugu Pahlawan atau tepatnya di depan kantor Gubernur Jawa Timur. Biasanya, drama itu dipadati ribuan penonton. (ase)

Suasana Pengadilan Agama Surabaya pada Senin, 25 November 2019.

Tahun 2019, Hampir 4 Ribu Wanita Gugat Cerai Suami di Surabaya

Hingga Oktober, kasus perceraian di Surabaya mencapai 5.429 perkara.

img_title
VIVA.co.id
25 November 2019