Kumpulan Ucapan dan Meme Hari Pahlawan 2018

Meme Peringatan Hari Pahlawan
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Tanggal 10 November, menjadi hari peringatan para pahlawan Indonesia dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dari kolonialisme Belanda. Perjuangan para pahlawan yang telah gugur di medan perang membangkitkan semangat persatuan seluruh rakyat Indonesia.

Peringatan Hari Pahlawan, Bendera Merah Putih Berkibar di Perbatasan RI-Timor Leste

Pengorbanan mereka akan selalu dikenang dan terpatri dalam dada seluruh bangsa Indonesia. Jasa-jasa mereka pun tetap tercatat dalam sejarah dan diperingati tidak hanya pada hari pahlawan tetapi selamanya.

Memperingati hari pahlawan, warganet memenuhi lini masa media sosial dengan ucapan penghormatan terhadap pengorbanan para pahlawan nasional. Tagar #KitaIndonesia #HariPahlawan2018 #SemangatPahlawanDidadaku, dan #10November menjadi trending topic di Twiiter.

Peringati Hari Pahlawan, Wakasal dan Mensos Risma Upacara dan Tabur Bunga di Perairan Teluk Jakarta

Warganet mem-posting beragam kata-kata dan meme inspiratif untuk memeringati hari pahlawan dan membakar kembali semangat perjuangan para pahlawan, pada hari ini Sabtu 10 November 2018.

1. "Bung Hatta juga pernah berkata: Aku rela dipenjara asalkan bersama buku, karena dengan buku aku bebas," cuit seorang warganet Dede Ruslan @catatanruslan.

Cak Imin Ziarah Makam Pahlawan Nasional Kiai As'ad di Situbondo, Ingatkan Resolusi Jihad

2. Pesan perjuangan Jenderal Soedirman

3. "Selamat Hari Pahlawan Nasional (10 November 2018)!!! Sebagai sebuah bangsa, rakyat Indonesia akan selalu bersatu dan tidak pernah takut pada musuh! #HariPahlawan," tulis @gustavrafi

4. Semangat perjuangan dari Bung Tomo

5. Untuk para perempuan simak pesan pahlawan wanita HR Rasuna Said

6. "Mari jaga kerukunan dan berhenti berdebat siapa lebih baik. Indonesia butuh lebih banyak orang bersatu ketimbang saling adu. #HariPahlawan #HariPahlawan2018 #SemangatPahlawanDidadaku," tulis @andik_ir

7. Ucapan pujangga untuk memperingati hari pahlawan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya