Antisipasi Penjarahan di Mamasa Usai Gempa, Polisi Berpatroli

Ilustrasi polisi patroli
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rahmad

VIVA – Jajaran kepolisian resor Mamasa, Sulawesi Barat, terus melakukan patroli 24 jam secara bergantian di saat gempa bumi terus-menerus mengguncang wilayah itu sejak satu pekan terakhir ini.

Top Trending: Arti Gempa Bulan Ramadhan Menurut Primbon Jawa, Jayabaya Ramalkan Pulau Jawa Ini

Reporter TvOne melaporkan, selain untuk menjaga sejumlah objek vital dari aksi kejahatan seperti penjarahan, patroli keliling dilakukan untuk mencegah aksi pencurian di rumah penduduk, yang kini ditinggalkan pemiliknya mengungsi.

Gempa yang terus terjadi membuat kurang lebih dari 15 ribu orang warga Mamasa mengungsi. Kini mereka tersebar di 16 titik lokasi pengungsian.

Baru Terjadi, Ini Arti Gempa di Bulan Ramadhan Menurut Primbon Jawa

Warga masih takut kembali ke rumah lantaran Mamasa masih terus dilanda gempa dengan skala di bawah 5 skala richer. Gempa bisa dirasakan warga hingga lima kali dalam sehari.

Dengan membawa senjata laras panjang, personel satuan reserse dan kriminal Kepolisian Resor Mamasa melakukan patroli keliling kota guna mencegah aksi kejahatan di tengah musibah gempa.

Penjelasan Pakar Geologi soal Gempa Tuban yang Guncang Jawa Timur

Sesekali tim patroli memeriksa beberapa objek vital, seperti toko swalayan, kantor perbankan, hingga kantor-kantor pemerintah. (ren)

Ilustrasi - Seismograf mencatat getaran gempa.

Gunung Kidul Yogyakarta Diguncang Gempa, Getaran Terasa hingga Pacitan

Dari update BMKG, guncangan gempa magnitudo 5,0 berpusat di Laut 153 kilometer Barat Daya Gunung Kidul.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024