Jaket Bubur Ayam Temani Jokowi Kendarai Motor di Bandung

Jaket Bubur Ayam Temani Jokowi (kanan) berkendara motor di Bandung, Jawa Barat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Rahmat

VIVA – Saat mengendarai motor Kawasaki W175 bermodel tracker menuju Braga Bandung, Minggu pagi 11 November 2018, Jokowi mengenakan sebuah jaket hitam yang unik. 

Viral Parkir Liar, Beli Bubur Ayam 5 Menit Kena Tarif Rp7000

Di bagian belakangnya, tertulis 'Bubur Ayam Racer' yang di tengahnya tertera gambar ayam jago. Jaket ini, menemani Jokowi mengendarai motor ke Braga. 

Di Braga, Jokowi sempat menghampiri beberapa stand milik para komunitas kreatif. Jaket 'Bubur Ayam' masih dikenakan oleh orang nomor satu di Indonesia itu. 

Mendag Lutfi Dinobatkan Jadi Pemimpin Terpopuler oleh Warganet

Masih di Braga, Jokowi juga melanjutkan dengan menghadiri Deklarasi Jabar Kondusif yang diinisiasi oleh Komunitas Kreatif Bandung. Hadir perwakilan semua agama hingga beberapa komunitas. 

Saat menyampaikan pesannya di deklarasi itu, Jokowi juga masih mengenakan jaket 'Bubur Ayam Racer' tersebut. Konon kabarnya, nama itu diberikan putra bungsunya, Gibran Rakabuming. 

Menteri LHK: Pembangunan Tak Boleh Terhenti Atas Nama Deforestasi

Presiden Jokowi menyambut baik deklarasi ini. Karena, suasana yang kondusif dan aman memang sudah menjadi keinginan semua.

"Saya rasa kita semua WNI menginginkan agar Tanah Air kita yang berbeda suku, beda agama, beda bahasa daerah yang berbeda-beda semuanya tetap dalam kondusif yang tenang, rukun," kata Jokowi, dalam sambutannya. 

Presiden Joko Widodo (kanan) mengendarai motor menuju Pasar Anyar, Tangerang, Banten, Minggu, 4 November 2018.

Dia mengatakan, aset terbesar Indonesia adalah persatuan dan kerukunan. Maka dengan deklarasi ini, dia berharap semua daerah melakukan hal yang sama. 

"Kalau melihat seperti ini saya melihat Bandung, Jabar akan menjadi pelopor dari ketenangan, kondusivitas negara yang kita cintai Indonesia," katanya. 

Usai makan siang, Jokowi selanjutnya melaksanakan agenda berupa pembagian SK izin pengelolaan hutan sosial di Taman Hutan Raya Juanda, yakni dengan pengelolaan selama 35 tahun dan bisa diperpanjang lagi. 

Dalam sambutannya, Jokowi mengaku kalau sejak pagi tadi dia beraktivitas menggunakan jaket 'Bubur Ayam'. 

"Semuanya sudah ganti (pakaian), saya masih pakai jaket Bubur Ayam," kata Jokowi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya