Ini Penyebab Kabin Bianglala di Pasar Malam Jogja Terbalik

Kabin wahana bianglala di Pasar Malam Sekaten Yogyakarta terbalik.
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA – Kemeriahan pasar malam Sekaten yang berlangsung di Alun-alun Utara Keraton Yogyakarta mendadak menjadi mencekam akibat kabin penumpang wahana bianglala terbalik. Wahana tersebut berhenti mendadak dan penumpang panik menyelamatkan diri dari tempat duduk.

Viral Trotoar Berbayar di Jakpus, Pemuda Ambil Keuntungan dari Pemotor yang Melintas

Meski banyak tempat duduk penumpang yang terbalik, namun dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Hanya ada beberapa penumpang yang mengalami luka ringan karena berusaha melompat dari atas wahana tersebut. 

"Korban belum ada, mungkin hanya lecet saja," kata Kapolsekta Gondomanan, Kompol I Nengah Lotama, Minggu malam, 11 November 2018.

Cerita Biarawati yang Viral Jualan Takjil di Sukabumi

Polsekta Gondomanan, kata Nengah, masih berkoordinasi dengan Polresta Yogya untuk mengambil langkah selanjutnya terkait kejadian tersebut. "Bianglala dihentikan dulu. Kita koordinasi dulu dengan Polresta,"ujarnya.

Sementara Humas Basarnas DIY, Pipit Iriyanto mengatakan, informasi yang diperoleh pihaknya menyebutkan kejadian terbaliknya tempat duduk penumpang diduga kuat ada kancing kurungan (tempat untuk duduk penumpang) terlepas sehingga menyebabkan kabin terbalik.

Preman Pakai Baret Merah Palak Pekerja Tower, Dikasih Rp15 Ribu Ngamuk

"Saat ini wahana dihentikan dan telah diberi garis polisi. Untuk korban hanya mengalami luka-luka ringan saja dan sudah mendapatkan pertolongan," ujarnya.

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) (foto ilustrasi).

Ketua DPD PSI Jakbar Mundur, DPW PSI Jakarta: Kami Tidak Mentolerir Kekerasan Seksual

Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia atau PSI Jakarta Barat, Anthony Norman Lianto mengundurkan diri dari jabatannya, ditengah kasus dugaan pelecehan seksual dituduhkan

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024