TNI Tangkap Kapal Pencuri Ikan Vietnam di Perairan Natuna

KRI Silas Papare-386 menangkap kapal ikan asing asal Vietnam yang beroperasi di Perairan Natuna, Kepulauan Riau pada Kamis pekan lalu.
Sumber :
  • TNI AL

VIVA – KRI Silas Papare-386 menangkap kapal ikan asing asal Vietnam yang beroperasi di Perairan Natuna, Kepulauan Riau pada Kamis pekan lalu.

Deretan Kisah Mistis yang Terjadi dalam Perang Dunia

Kapal dengan satu nakhoda dan tujuh awak itu didapati membawa ikan sebanyak 100 kilogram dan ditemukan alat tangkap trawl. Diduga melanggar dengan menangkap ikan di wilayah perairan Indonesia tanpa izin (ilegal fishing). Kapal itu bodong alias tidak memiliki dokumen kapal serta dokumen ABK.

KRI Silas Papare lalu menggiring kapal itu menuju pangkalan terdekat, Lanal Ranai, guna penyelidikan. Pada Sabtu pekan lalu, dilaksanakan serah terima barang bukti dari Komandan KRI SRE-386 Letkol Laut (P) M Catur Soelistyono kepada Pejabat Sementara Pasops Lanal Ranai Letda Laut (P) Imam Mardi.

Kronologi Seorang Pemudik Meninggal Dunia di Area Parkir Kapal

"Barang bukti berupa satu buah kapal Vietnam BV 92439 TS tangkapan KRI SRE-386 di Geladak KRI SRE-386 yang bersandar di Dermaga Faslabuh TNI AL Selat Lampa," kata Catur dalam keterangan tertulisnya pada Senin, 12 November 2018.

Selanjutnya dilaksanakan pemeriksaan kesehatan untuk mencegah dan mendeteksi penyakit berbahaya dan menular kepada nakhoda dan awak kapal itu.

Estafet Obor Olimpiade Paris 2024 Dimulai! Dinyalakan dari Tempat Kelahiran di Yunani
Penyeberangan ASDP.

ASDP Catat 98,2 Persen Penumpang Ferry Sudah Punya Tiket saat Sampai Pelabuhan

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mengungkapkan, pengguna jasa penyeberangan kini lebih baik dalam mempersiapkan perjalanan sejak jauh hari.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024