TNI Tangkap Kapal Pencuri Ikan Vietnam di Perairan Natuna

KRI Silas Papare-386 menangkap kapal ikan asing asal Vietnam yang beroperasi di Perairan Natuna, Kepulauan Riau pada Kamis pekan lalu.
Sumber :
  • TNI AL

VIVA – KRI Silas Papare-386 menangkap kapal ikan asing asal Vietnam yang beroperasi di Perairan Natuna, Kepulauan Riau pada Kamis pekan lalu.

Kisah Perjuangan Petugas Tambat Kapal, Sigap Tarik Tambang Jumbo hingga Pertaruhkan Nyawa

Kapal dengan satu nakhoda dan tujuh awak itu didapati membawa ikan sebanyak 100 kilogram dan ditemukan alat tangkap trawl. Diduga melanggar dengan menangkap ikan di wilayah perairan Indonesia tanpa izin (ilegal fishing). Kapal itu bodong alias tidak memiliki dokumen kapal serta dokumen ABK.

KRI Silas Papare lalu menggiring kapal itu menuju pangkalan terdekat, Lanal Ranai, guna penyelidikan. Pada Sabtu pekan lalu, dilaksanakan serah terima barang bukti dari Komandan KRI SRE-386 Letkol Laut (P) M Catur Soelistyono kepada Pejabat Sementara Pasops Lanal Ranai Letda Laut (P) Imam Mardi.

Kemenhub Tambah Kapal di Rute Panjang-Ciwandan Demi Urai Arus Balik Mudik, Catat Jadwalnya!

"Barang bukti berupa satu buah kapal Vietnam BV 92439 TS tangkapan KRI SRE-386 di Geladak KRI SRE-386 yang bersandar di Dermaga Faslabuh TNI AL Selat Lampa," kata Catur dalam keterangan tertulisnya pada Senin, 12 November 2018.

Selanjutnya dilaksanakan pemeriksaan kesehatan untuk mencegah dan mendeteksi penyakit berbahaya dan menular kepada nakhoda dan awak kapal itu.

ASDP Hapus Kebijakan Tiket Feri Kadaluwarsa saat Arus Balik
pelabuhan Bakauheni.

Strategi Pemerintah Cegah Kepadatan Penyeberangan Sumatera ke Jawa saat Arus Balik Lebaran

Pemerintah telah menyiapkan strategi dan upaya guna menangani arus balik Lebaran dari Sumatera ke Jawa.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024