Ahmad Dhani Datang Tanpa Saksi Ahli, Polisi: Ini Hukum Apa

Ahmad Dhani di Polda Jawa Timur.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal

VIVA - Tersangka kasus pencemaran nama baik dalam vlog berujar 'idiot', Ahmad Dhani Prasetyo, ternyata tak bersama saksi ahli kala datang menemui penyidik Subdit Cyber Crime Direktorat Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Jawa Timur di Surabaya pada Senin siang, 12 November 2018. Dia hanya menyerahkan barang bukti ponsel iPhone miliknya.

Ahmad Dhani Sebut Anak Sambungnya Pernah Dilamar Keluarga Kerajaan

Dhani mengklarifikasi pernyataannya sendiri setelah bertemu dengan penyidik. Sebelumnya, setiba di Markas Polda Jatim, kepada wartawan dia mengatakan bahwa satu saksi ahli ITE dihadirkannya agar dimintai pendapat soal kasusnya oleh penyidik.

Namun, setelah ke luar dari ruang penyidik dia menyampaikan bahwa saksi ahli yang dimaksud tidak hadir. "Karena saksinya butuh izin dari kementerian. Izin itu yang membuat terlambat (menghadirkan saksi)," kata Dhani usai menemui penyidik.

Ahmad Dhani Ingin Jodohkan Dul dengan Tiara, Anak Mulan Jameela

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jatim, Komisaris Besar Polisi Frans Barung Mangera membenarkan soal ketidakhadiran saksi ahli dari Dhani tersebut. Barung kecewa karena setelah diberi waktu dua minggu oleh penyidik, Dhani belum juga menghadirkan saksi ahli yang diajukan ke Polda Jatim.

"Enggak datang saksi ahlinya, masa kami akomodir terus. Permintaan terlapor ini empat belas hari hadirkan saksi ahli, sekarang minta lagi tanggal 20 (November 2018), dia minta penyidik datang ke Jakarta memeriksa ahlinya, apa harus seperti itu? Ini hukum apa? Hukum perlu kepastian, bukan hukum maunya sendiri," kata Barung.

Ahmad Dhani Tak Menyesal Cerai dengan Maia Estianty

Karena itu, Barung menegaskan bahwa penyidikan kasus pencemaran nama baik yang telah menetapkan Dhani sebagai tersangka akan jalan terus, terlepas dari hadir atau tidak saksi ahli yang diajukan oleh pihak Dhani." Penyidikan jalan terus," katanya.

Ahmad Dhani ditetapkan sebagai tersangka pencemaran nama baik dan ujaran kebencian karena berujar 'idiot' melalui vlog saat teradang di Hotel Majapahit Surabaya, Jawa Timur, oleh pendemo yang menolak deklarasi #2019GantiPresiden pada Minggu pagi, 26 Agustus 2018. Karena terjadi gesekan, deklarasi yang sedianya digelar di Tugu Pahlawan itu dibubarkan polisi.

Ahmad Dhani dan Mulan Jameela.

Ahmad Dhani Ungkap Sifat Unik Putri Mulan Jameela

Tiara saat ini sudah memiliki seorang kekasih.

img_title
VIVA.co.id
25 Juni 2020