Menhub: Presiden Minta Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi membuka rapat kerja di kantornya.
Sumber :
  • Ridho Permana

VIVA – Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, meminta pegawainya untuk fokus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Indonesia. Dia menilai, sekedar melayani saja hari ini tidak cukup menjawab tantangan publik.

Kemenhub Tambah Kapal di Rute Panjang-Ciwandan Demi Urai Arus Balik Mudik, Catat Jadwalnya!

Budi menjelaskan, Presiden Joko Widodo selalu berpesan agar fungsi pelayanan publik dilaksanakan secara maksimal. Tentunya meningkatkan keselamatan dan keamanan transportasi harus menjadi fokus bersama.

"Presiden selalu menekankan pentingnya konektivitas, juga fungsi pelayanan publik dimaksimalkan. Meningkatkan keselamatan transportasi," kata Budi saat membuka Rapat Kerja di kantornya, Jakarta Pusat, Selasa 13 November 2018.

Sopir Bus Dianjurkan Tak Berkendara Lebih dari 4 Jam saat Antar Pemudik

Budi juga menuturkan, untuk menjalankan tugas, jajaran Kemenhub harus selalu berpedoman kepada fokus kebijakan yang telah dicanangkan. Selain meningkatkan keselamatan dan keamanan transportasi kualitas pelayanan serta tata kelola dan rasa turut menjadi tugas bersama.

"Dalam menjalankan tugasnya, jajaran Kementerian Perhubungan harus selalu berpedoman pada fokus dan kebijakan, yaitu peningkatan keselamatan dan
keamanan transportasi, peningkatan kapasitas, peningkatan kualitas pelayanan serta tata kelola dan regulasi," ujarnya.  

Begini Cara Memilih Angkutan Bus yang Laik Jalan

"Karenanya, kita membangun sarana dan prasarana infrastruktur di sektor darat, laut, udara, dan perkeretaapian di berbagai wilayah Indonesia," kata Budi.

Presiden Jokowi Resmikan Bandara Panua Pohuwato, Gorontalo

Jokowi Resmikan Bandara Panua Pohuwato Gorontalo Senilai Rp437 Miliar

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Bandara Panua Pohuwato di Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo pada Senin, 22 April 2024. Menurut dia, proyek bandara ini memak

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024