Bos Mayapada Tahir Jadi Warga Kehormatan Brimob

Bos Mayapada Grup jadi warga kehormatan Brimob
Bos Mayapada Grup jadi warga kehormatan Brimob
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Sembilan perwira tinggi (pati) Polri dan satu warga sipil menerima penghargaan warga kehormatan Brimob. Penghargaan itu diberikan dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Brimob Polri. 

Komandan Korps Brimob Polri Inspektur Jenderal Polisi Rudy Sufahriadi mengatakan, penghargaan warga kehormatan kepada warga sipil diberikan kepada bos Mayapada Grup Dato Sri Tahir.

Menurutnya, penghargaan tersebut bisa diberikan kepada warga sipil dengan berbagai pertimbangan. Dalam hal ini, Tahir dinilai layak mendapatkan penghargaan tersebut karena kontribusinya terhadap Brimob. 

"Yang pasti Pak Tahir memberikan kontribusi baik saran maupun masukan kepada Brimob, terhadap saya, terutama untuk kemajuan Brimob itu sendiri," ujar Rudy, di kantornya, Selasa 13 November 2018.

Rudy menjelaskan, pengusaha asal Surabaya itu kerap memberikan bantuan finansial di Pusdik Brimob yang tidak terjangkau APBN. Salah satunya dengan memperbaiki sejumlah infrastruktur milik Brimob. 

"Pak Tahir sanggup memperbaiki dan memberikan fasilitas terutama di rumah sakit di Pusdik Brimob itu diperbaiki juga. Pertimbangan itulah kami memberikan warga kehormatan," katanya.

Selain Tahir, Brimob juga memberikan penghargaan warga kehormatan terhadap sembilan jenderal Polri. Mereka adalah Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis, Asisten Kapolri Bidang SDM Irjen Eko Indra Heri, Asisten Kapolri Bidang Perencana Irjen Gatot Eddy Pramono, Asisten Kapolri Bidang Logistik Irjen Asep Suhendar.