Sarapan Mie Celor di Palembang, Sandiaga Puji Bisnis Kuliner

Sandiaga Uno sarapan mie celor di Palembang.
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadat

VIVA – Calon Wakil Presiden RI nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno, mengisi kegiatan hari ini Selasa 13 November 2018 dengan mengunjungi kota Palembang, Sumatera Selatan.

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Berkunjung ke Palembang, Sandiaga ditemani elite Partai Amanat Nasional atau PAN. Di antaranya yakni Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Caleg PAN Abraham Lunggana atau haji Lulung, Dwiki Darmawan dan Sekjen PAN Edi Soeparno.

Sandi memulai safari politiknya di Palembang dengan sarapan Mie Celor 26 Ilir HM Syafei Z di Jalan Merdeka Talang Semut Palembang Sumatera Selatan. Begitu tiba ratusan orang sudah menunggu. 

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Saat Sandiaga menuju  ke rumah makan yang menyajikan makanan khas Palembang itu, mantan wakil Gubernur DKI ini menjadi sasaran swafoto. "Bang Sandi.. Bang Sandi. Bang Sandi Foto dulu bang," teriak sejumlah warga saat kedatangan Sandiaga Uno.

Dalam setiap kunjungannya ke berbagai daerah di Tanah Air, Sandi memang selalu menyempatkan diri untuk mampir ke tempat kuliner daerah tersebut. Karena menurut Sandi, bisnis ini yang mampu menyerap lapangan kerja dan menghidupi masyarakat sekitarnya. Selain itu, bisnis kuliner ini juga meningkatkan  pendapatan daerah tersebut. 

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

"Jadi ya bisnis kuliner seperti Mie Celor 26 Ilir HM Syafei Z ini, contoh usaha yang mampu bertahan hingga puluhan tahun. Dan tidak terpengaruh resesi ekonomi. Kuliner menjadi primadona bisnis di tahun-tahun mendatang," kata Sandi.  

Sandi berharap masyarakat semakin banyak yang memulai bisnisnya. Dengan begitu, penciptaan lapangan kerja akan semakin terbuka lebar.

"Setiap kota di Indonesia punya tempat kuliner seperti ini. Ini menjadi potensi untuk penyediaan  dan penciptaan lapangan kerja. Denyut ekonomi masyarakat ada di tempat -tempat  kuliner seperti mi celor 26 Ilir HM Syafei Z. Yuk kita kulineran makanan khas Indonesia," ujarnya

Sekedar informasi, hari ini Sandiaga akan melakukan safari politiknya dengan berkeliling di Kota Palembang. Pada jadwal yang tertera, Sandiaga akan berkunjung ke Pondok Pesantren Muqimussunnah di jalan Depaten Lama No.149, 27 Ilir, Ilir Barat II, kemudian Sandi akan berkunjung ke Pasar 16 Ilir, Ilir Timur I, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Kemudian pada jam 10.50 WIB - 11.35 WIB Sandi akan Ngopi Bareng Wirausaha Muda di Palembang, di River Side Restaurant, Jalan Benteng Kuto Besar, 19 Ilir, Bukit Kecil, Kota Palembang. Sandi juga akan berdialog dengan penggerak UMKM di Palembang dan bersilaturrahmi dengan Relawan PADI, Petani Karet & Petani Sawit.

Sandiaga juga dijadwalkan akan hadir dalam Konsolidasi Kader PAN se Sumsel di Hotel Swarna Dwipa, Jalan Tasik No.2, Talang Semut, Bukit Kecil, Kota Palembang. Kunjungan Sandi di Palembang hari ini akan ditutup dengan Dialog Bersama Emak-Emak Ustadzah dan IWAPI (Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia) di Yayasan Da'wah dan Pendidikan AL-FURQON, Jalan MP. Mangkunegara No.20, 8 Ilir, Ilir Timur II, Kota Palembang, Sumatera Selatan. (mus)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya