Polri: Rumah DP 0 Persen Diprioritaskan untuk Bintara

ilustrasi rumah subsidi.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Risky Andrianto

VIVA – Kepala Divisi Humas Polri, Inspektur Jenderal Polisi Setyo Wasisto mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan rencana pemerintah terkait rumah dengan DP 0 persen untuk aparatur sipil negara TNI dan Polri.

Dinas Perumahan DKI: Peminat Rumah DP Rp0 Sangat Tinggi

Kapolri Jenderal Polisi, Tito Karnavian, kata Setyo, telah memerintahkan para Kasatwil untuk mencari lahan, yang memang bisa dibangun, dan dikerjasamakan dengan Polres masing-masing.

"Bahkan, saya sudah pernah melihat langsung di Padang Panjang Kabupaten Sumbar itu dikerjasamakan, sudah dibangun. Bahkan, itu sudah ada beberapa unit yang sudah selesai. Nah, itu anggota bisa mencicil dengan harga yang murah. Kemudian, kalau ènggak salah Jateng juga sudah mulai. Hampir semua polda sudah mulai," kata Setyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa, 13 November 2018.

Ada Dugaan Korupsi, DPRD DKI Akan Panggil BUMD Sarana Jaya

Polri membeberkan jatah rumah DP 0 persen akan diprioritaskan kepada para bintara. Sebab, jatah untuk Polri diberikan sebesar 20 persen.

"Sebab itu, didorong untuk anggota polri, khususnya yang muda-muda ini bisa punya rumah dengan mencicil murah, masih panjang masa dinasnya. Kalau saya mau pensiun, sudah tidak bisa," ujarnya.

Koperumnas Siap Bantu Gubernur Anies Bangun Rumah DP 0 Rupiah

Harapannya, dengan adanya program ini para anggota Polri bisa fokus menjalani tugas, lantaran kebutuhan rumah sudah terpenuhi. Ia pun meyakinkan bahwa program rumah DP 0 persen memenuhi standar layak huni.

Setyo menambahkan, nantinya akan ada pengawasan kepada anggota yang mendapatkan program rumah DP 0 persen, agar rumah tersebut tak diperjualbelikan.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

Eks Dirut Sarana Jaya Ditahan KPK, Wagub DKI: Pelajaran Bagi PNS

Mantan Direktur Utama Sarana Jaya, Yoory C Pinontoan resmi ditahan KPK terkait dugaan kasus rumah DP Rp0.

img_title
VIVA.co.id
28 Mei 2021