Empat Personel SAR Malah Sempat Hilang saat Cari Nelayan Tenggelam

Tim SAR bersiap mencari seorang nelayan yang menghilang di Labuhan Poh, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, Selasa, 13 November 2018.
Sumber :
  • VIVA/Satria Zulfikar

VIVA – Seorang nelayan di Labuhan Poh, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, menghilang setelah jatuh dari sampannya, saat menangkap ikan pada Sabtu pekan lalu. Nelayan bernama Deni Alkarim itu belum ditemukan hingga kini.

Somalia: dari Nelayan Menjadi Bajak Laut, Kisah Pilu di Lautan Anarki

Tim SAR gabungan dari unsur Basarnas, Polair hingga Drive Zone turut mencari, namun belum juga ditemukan hingga hari ini, Selasa 13 November 2018. Bahkan, kemarin empat penyelam dari potensi SAR Drive Zone menghilang, saat menyelam mencari nelayan itu.

Petugas gabungan, kemudian berusaha mencari keempat penyelam. Beruntung, nelayan sekitar berhasil melihat dan menyelamatkan empat penyelam yang terombang-ambing di lautan.

Begini Detik-detik Nelayan Gondol Hiasan Emas di Kubah Masjid Buru Maluku

"Kemarin sore, empat penyelam yang ikut terlibat pencarian tidak kunjung kembali hingga malam hari," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram, I Nyoman Sidakarya.

"Setelah dilakukan pencarian sejak kemarin sore oleh tim SAR gabungan hingga pemapelan ke kapal-kapal yang melintas, mereka baru ditemukan oleh nelayan jam sembilan pagi tadi dalam keadaan selamat dan dievakuasi ke Mekaki," ujar Sidakarya.

Ngeri, Buaya Terkam Nelayan di Aceh Singkil hingga Tewas

Keempat penyelam selanjutnya dievakuasi menuju Puskesmas terdekat. Sementara itu, petugas gabungan masih terus mencari nelayan yang memasuki hari ketiga menghilang.

[dok. Aruna Indonesia]

Dukung Target Produksi KKP, Produsen Seafood Aruna Siap Perluas Pasar hingga Varian Produk

Aruna Indonesia menegaskan komitmen untuk memperluas pasar dengan menghadirkan beragam produk seafood yang diminati pasar global dan domestik.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024