Mundur Jadi Bupati, Anna Minta Maaf pada Warga Indramayu

Bupati Indramayu Anna Sophanah saat melakukan kunjungan kerja.
Sumber :
  • Indramayu.co.id

VIVA – Bupati Indramayu Anna Sophanah telah menyampaikan langsung alasan pengunduran dirinya kepada Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Selasa, 13 November 2018. Alasan keluarga yang disampaikan Anna telah diterima dengan baik.

Tradisi Sapu Koin di Indramayu Bikin Celaka Pengendara Motor

"Alhamdulillah Pak Menteri menerima dengan baik dan semoga prosesnya lancar dan tidak ada masalah," kata Anna di gedung Kemedagri, Jakarta, Selasa, 13 November 2018.

Anna menambahkan, dirinya akan tetap menjabat sebagai Bupati Indramayu hingga SK Mendagri keluar. Dia meminta maaf kepada masyarakat Indramayu yang telah memilihnya hingga periode dua ini, meski pada periode ini ia hanya menjalankan tugas dua tahun dan memutuskan mengundurkan diri sebagai Bupati Indramayu.

Perampok Sadis di Indramayu Ditangkap, Korban Mahasiswi Sempat Disekap dan Diculik

"Sebelum SK keluar saya tetap akan bertugas, termasuk penandatanganan APBD. Saya sampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Indramayu, terutama pada pendukung. Bukan berarti saya melepas tanggung jawab. Karena alasan tadi betul-betul saya rasakan," katanya.

Ia juga berterima kasih kepada para pendukungnya dan seluruh rekan kerjanya di jajaran Pemda Kabupaten Indramayu yang selama ini ikut mewujudkan pembangunan di Indramayu.

6 Fakta Tarawih Kilat 23 Rakaat Cuma 7 Menit di Indramayu

"Karena saya berpikir sehebat apa pun, sebagus apa pun program bila tidak didukung oleh seluruh lapisan masyarakat, tidak akan berjalan dengan baik. Dan saya mohon kepada masyarakat, mohon doa agar keputusan yang kami ambil diridai," ujarnya.

Anna meminta bila nanti SK Mendagri turun yang menandakan resmi telah melepas jabatannya sebagai Bupati, dia minta kepada masyarakat agar tetap mendukung program Plt Bupati Indramayu pengganti dirinya.

"Dan pesan kepada masyarakat agar tetap menjaga Indramayu kondusif, nyaman, aman. Karena saya juga berpikir seberat apa pun masalah, serumit apa pun masalah, kalau duduk bersama pasti bisa diatasi," katanya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya