Belajar dari Bubur, Sandiaga Ingin Masyarakat Indonesia Lekat Bersatu

Sandiaga makan bubur ayam di Bandung, Jawa Barat.
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadat

VIVA – Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno melakukan safari politiknya pada hari ini Rabu 14 November 2018 di daerah Jawa Barat.

Sandiaga Khawatir Gelombang Ketiga Corona yang Lebih Dahysat

Sandiaga memulai kegiatannya dengan sarapan Bubur Mang Haji Oyo di Jalan Sulanjana Bandung. Warung Bubur yang sudah bertahan selama dua generasi tersebut menjadi pilihan sarapan Sandiaga di kota Kembang tersebut.

Di hadapan Sandi, pemilik Bubur Mang Oyo, Budiman melakukan demonstrasi perbedaan buburnya dengan bubur lain di Bandung. Buburnya begitu lengket namun lembut di lidah. Budiman meletakkan buburnya di atas piring dan menyuruh  Sandi untuk membalikkan piring. Sandi terkejut bubur itu menempel pada piring dan tidak  tumpah. 

Sandiaga Sarankan Khofifah-Risma 'Tidak Berpolitik' untuk Lawan Corona

Sandi juga menyampaikan bahwa rakyat Indonesia harus seperti bubur Mang Haji Oyo. Terus bersatu dan tidak terpecah belah.

"Luar biasa bubur Mang Haji Oyo ini. Tidak tumpah dibalikkan, tapi lembut di lidah. Terbayang jika Indonesia seperti bubur Oyo ini. Dibalikkan, digoyang, tapi tetap satu dan tidak goyah. Persatuan yang membuat Indonesia bisa jaya dalam bidang ekonomi. Persatuan yang membuat Masyarakat Indonesia mudah mendapatkan dan menciptakan lapangan kerja," kata Sandi Rabu pagi, 14 November 2018.

Sebar Lokasi CFD, Sandiaga Sebut Kebijakan Tepat

Sandi memang selalu menyempatkan diri untuk  mampir di kuliner di tempat yang dikunjunginya. Karena menurut Sandi, bisnis ini yang mampu menyerap lapangan kerja dan menghidupi masyarakat sekitarnya. Juga  meningkatkan  pendapatan daerah tersebut. 

"Setiap kota di Indonesia punya tempat kuliner seperti ini. Ini menjadi potensi untuk penyediaan  dan penciptaan lapangan kerja. Denyut ekonomi masyarakat ada di tempat-tempat  kuliner seperti Bubur Mang Haji Oyo ini," ujar Sandi.

Usai menyantap bubur, Sandi juga menyempatkan untuk bernyanyi bersama pemgamen di lokasi kuliner Mang Oyo. Apa yang dilakukan Sandi menyedot perhatian warga yang berada di sekitar lokasi, mereka ikut bernyanyi bersama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya