Ridwan Kamil Tak Bisa Bujuk Anna Urungkan Mundur dari Bupati Indramayu

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil usai peresmian program Layat Rawat di Kota Cirebon, Kamis, 14 November 2018.
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyerahkan sepenuhnya kepada Kementerian Dalam Negeri tentang keputusan permohonan pengunduran diri Anna Sophana sebagai bupati Indramayu.

Tradisi Sapu Koin di Indramayu Bikin Celaka Pengendara Motor

Anna, katanya, memang sudah mengajukan surat permohonan pengunduran diri dengan alasan mau fokus pada keluarga dan meninggalkan tugas sebagai bupati. Namun dia hanya menerima surat itu dan meneruskannya kepada Kementerian, selanjutnya kewenangan penuh Menteri Dalam Negeri.

“Keputusan terkait administrasi pemerintahan ini adanya di Kementerian Dalam Negeri, jadi kita tunggu saja. Saya hanya menyampaikan dan memaklumi, Bu Anna hanya mau fokus ke keluarga,” katanya usai peresmian program Layat Rawat di Kota Cirebon, Kamis, 14 November 2018.

Perampok Sadis di Indramayu Ditangkap, Korban Mahasiswi Sempat Disekap dan Diculik

Ridwan maupun Pemerintah Provinsi Jawa Barat tidak bisa dan tak punya kewenangan membujuk Anna untuk tetap menjalankan tugasnya memimpin Indramayu. “Kalau orang orientasinya sudah bergeser, kita maklumkan, daripada dipaksa nanti Indramayu tidak optimal,” ujarnya.

Dia menganggap keputusan Anna mengundurkan diri sudah bulat maka selanjutnya yang mesti dipersiapkan ialah penggantinya, pejabat Wakil Bupati, lalu disiapkan juga pengganti wakil bupati.

6 Fakta Tarawih Kilat 23 Rakaat Cuma 7 Menit di Indramayu

“Nanti di waktu yang ditentukan otomatis menjadi bupati Indramayu, maka terjadi kekosongan wakil bupati, maka nanti kesepakatan partai-partai pengusung yang memutuskan di ronde berikutnya,” katanya. (mus)

Pengendara mobil kesal acara pernikahan tutup jalan utama

Curhat Pengemudi Mobil Jalur Mudik Ditutup Tenda Nikahan

Baru-baru ini terjadi di media sosial, seorang pengendara mobil curhat melalui sebuah video karena adanya sebuah gelaran pernikahan mewah.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024