TNI AD Terus Maksimalkan Pemeliharaan Alutsista

Rudal Mistral Pusdik Arhanud Malang
Sumber :
  • Ridho Permana

VIVA - Depo Pemeliharaan Sistem Senjata Artileri Pertahanan Udara (Dohar Sista Arhanud) TNI Angkatan Darat terus berupaya memaksimalkan pemeliharaan sistem senjata di Indonesia. Hal itu yang difokuskan di Pusat Pendidikan Artileri Pertahanan Udara (Pusdikarhanud) TNI Angkatan Darat, Malang.

Danlantamal III Lantik Kolonel Widyo Jadi Komandan Lanal Palembang

"Tugas pokok kami melaksanakan pemeliharaan alat utama sistem senjata (alutsista) Artileri Pertahanan Udara (Arhanud)," kata Komandan Dohar, Letnan Kolonel Edi Nugraha, di Malang, Jumat 16 November 2018.

Selain itu, fungsi lain dari Dohar dijelaskan Edi melakukan supervisi ke satuan-satuan TNI yang ada. Agar alat yang ada bisa diperbaiki jika ada kerusakan.

Ternyata Gelar Kehormatan Istri Jenderal Dudung sama dengan Megawati

"Kami juga melakukan supervisi ke satuan-satuan kalau ada kerusakan. Baru-baru ini kami melakukan pemeliharaan alat berat di Batalyon 8 Sidoarjo," katanya.

Edi menambahkan bengkel pemeliharaan Dohar memiliki fungsi utama antara lain, pengendalian mutu, optik hidrolik, elektronika dan generator mekanik.

KSAD Dudung Dapat Gelar Kehormatan Luar Biasa dari Wali Nangroe Aceh

"Terkait bengkel pemeliharaan ada beberapa fungsi utama yaitu pengendalian mutu, optik hidrolik, elektronika dan generator mekanik," katanya.

"Jika ada senjata rusak akan dikirimkan ke sini, atau kami ke batalyon, tergantung ukuran alat tersebut," tambah Edi.

Ilustrasi TNI

Roadmap Repatriasi Hak Militer Sumber Daya Pertahanan Negara

Roadmap repatriasi hak militer Sumber daya pertahanan negara.

img_title
VIVA.co.id
16 Februari 2024