KPK Periksa Divisi Master Planning Lippo Cikarang

Direktur Operasional Lippo Group Billy Sindoro (tengah) berjalan memasuki Gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan di Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

VIVA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengagendakan pemeriksaan Indra Cakra, yang merupakan Divisi Master Planning Lippo Cikarang. Indra akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Billy Sindoro.

Dalami Kasus Suap Wali Kota Nonaktif Bekasi, KPK Panggil Dua Kadis

"Indra Cakra dipanggil dalam kapasitas saksi," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Senin, 19 November 2018.

Dalam kasus suap pengurusan izin Meikarta, selain Billy Sindoro, KPK telah menjerat sembilan tersangka lainnya.

KPK Dalami Dugaan Keterlibatan DPRD Terkait Suap Wali Kota Bekasi

Mereka yakni, ?Bupati Bekasi periode 2017-2022, Neneng Hasanah Yasin dan dua konsultan Lippo, Taryadi dan Fitra Djaja Purnama, serta Pegawai Lippo, Henry Jasmen.

Kemudian, Kepala Dinas PUPR Bekasi, Jamaludin, Kepala Dinas Damkar Bekasi, Sahat MBJ Nahar, Kadis DPMPTSP Bekasi, Dewi Tisnawati, serta Kepala Bidang Tata Ruang Dinas PUPR Bekasi, Neneng Rahmi.

KPK Tetapkan Wali Kota Bekasi dan 8 Orang Lainnya Tersangka Kasus Suap

Sebelumnya, KPK juga telah memeriksa CEO Lippo Group, James Riady pada Selasa, 30 Oktober 2018. James juga diperiksa sebagai saksi untuk sembilan tersangka skandal suap perizinan proyek Meikarta di Bekasi, Jawa Barat.

Dikonfirmasi awak media, putra taipan Mochtar Riady itu mengakui pernah melakukan pertemuan dengan Bupati Bekasi, Neneng Hasanah. Namun dia mengklaim pertemuan tersebut tak berbicara mengenai pengurusan izin Meikarta.

Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan

KPK Jebloskan Adik Eks Gubernur Banten ke Lapas Sukamiskin

Adik eks Gubernur Banten itu dijebloskan ke penjara untuk menjalani hukuman dalam kasus suap terhadap Kepala Lapas Sukamiskin Wahid Husein.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2022