Akun Instagram Habib Bahar Diblokir, Novel FPI Protes Keras

Novel Bamukmin.
Sumber :
  • Ridho Permana

VIVA – Tokoh Front Pembela Islam (FPI), Novel Bamukmin, akan mendatangi kantor Instagram pada Senin siang, 19 November 2018. Novel mengaku datang untuk membantu mengadvokasi Habib Bahar bin Smith yang akun Instagramnya diblokir baru-baru ini.

Ikuti Jejak Ustaz Solmed, Habib Bahar Ingin Buat Pabrik Rokok Kretek

"Jadi ini Habib Bahar bin Smith yang memang Instagramnya diblokir tanpa sebab. Kami ingin bertanya, ada apa ini kami diblokir," kata Novel ketika dihubungi, Senin, 19 November 2018.

Menurut Novel, konten di Instagram Habib Bahar hanya berupa pesan-pesan dakwah. Dia membandingkan banyak akun berisi penistaan agama dan lesbian, gay, biseksual, transgender (LGBT) yang dibiarkan saja oleh Instagram.

Daftar Kontroversi Ahok Sejak Jabat Gubernur DKI, dari Kalijodo hingga Surat Al Maidah

"Justru kita melihat ada akun-akun penista agama, akun LGBT dan sebagainya itu kok enggak diblokir, gitu. Ini kan kita harus bertanya ada apa?" ungkap Novel.

"Kita melihat ini ada satu rangkaian untuk membungkam dakwah yang memang berseberangan dengan pemerintah. Jadi kita melihat ada intervensi," Novel menambahkan.

4 ‘Musuh’ Berat Habib Bahar Selain Andy Rompas

Mengenai apa yang diharapkan dari Instagram setelah dia dan Habib Bahar datang nanti, Novel hanya menginginkan keadilan saja. Dia menyebut ini memyangkut dari hak konsumen yang diperlakukan tak adil.

"Untuk menyamakan semua konsumen itu sama, justru harus membantu kita ini dakwah, dakwah umat Islam. Jangan sampai terjadi diskriminasi lah. Kalau memamg terjadi diskriminasi, jangan salahkan kita umat Islam menyerukan untuk memblokir Instagram," kata Novel.

Habib Bahar bin Smith dengan Andy Rompas kembali saling sindir di medsos

Terima Tantangan Habib Bahar, Andy Rompas: Setelah Pemilu Kita Selesaikan Secara Adat

Perseteruan antar Habib Bahar bin Smith dengan Panglima Laskar Manguni, Andy Rompas tampaknya masih memanas. Hingga kini keduanya terpantau masih terus berbalas tantangan

img_title
VIVA.co.id
10 Februari 2024