Amien Rais Jamin Biaya Pendidikan Anak-anak Dufi sampai Lima Tahun

Mantan Ketua Umum Muhammadiyah, Amien Rais (kedua dari kiri), mendatangi rumah Abdullah Fithri Setiawan alias Dufi, pekerja Muhammadiyah TV korban pembunuhan, di Tangerang pada Rabu 21 November 2018.
Sumber :
  • VIVA/Ridho Permana

VIVA – Mantan Ketua Umum Muhammadiyah, Amien Rais, mendatangi rumah duka Abdullah Fithri Setiawan alias Dufi, pria yang bekerja di Muhammadiyah TV dan menjadi korban pembunuhan di Bogor, Jawa Barat.

Pesan Penting Haedar Nashir untuk Prabowo Usai Ditetapkan Presiden Terpilih

Amien, bersama pejabat Yayasan Budhi Mulya II, menyampaikan santunan kepada keluarga korban di rumah duka di Cluster Catalina, Medang, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten, pada Rabu 21 November 2018. Amien turut prihatin atas musibah yang dialami Dufi ditambah kondisi keluarga enam anaknya.

Untuk mengurangi beban istri almarhum, Amien, melalui Yayasan Budhi Mulya II, berjanji memberikan santunan pendidikan. "Sebagai bentuk kepedulian, melalui Yayasan Pendidikan Budhi Mulya II, kami akan bantu dana pendidikan untuk enam anak Mas Dufi senilai Rp12 juta per bulan selama lima tahun. Semoga bermanfaat guna kelanjutan pendidikan mereka," katanya

Muhammadiyah: Prabowo Harus Menyerap Aspirasi Anies, Cak Imin, Ganjar, dan Mahfud

Ketua Dewan Kehormatan PAN itu meminta polisi mengusut hingga tuntas kasus itu. Dia menduga tersangka pembunuh Dufi hanyalah pesuruh. Karena itulah polisi mesti mengungkap aktor di balik Dufi.

Biaya pendidikan

Polisi Bongkar Makam Pria Diduga Eks Casis Bintara TNI AL yang Dibunuh Serda Adan

Biaya pendidikan total Rp12 juta per bulan itu akan dibagi secara proporsional untuk enam anak Dufi, di antara si sulung yang kini kelas tiga SMA dan si bungsu yang kelas satu SD.

Amien merasa penting mendatangi rumah keluarga Dufi karena amat tersentuh dengan peristiwa keji itu. "Sehingga saya buru-buru datang dari Jakarta datang ke sini dan ini mudah-mudahan dapat membantu," katanya.

Kakak korban, Fadil, mengaku sangat berterima kasih dengan bantuan yang diberikan Dewan Kehormatan Partai Amanah Nasional itu. Menurutnya, bantuan itu pastilah sangat bermanfaat mengingat Dufi sebagai tulang punggung keluarga sudah tiada, sementara istrinya hanyalah ibu rumah tangga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya