Geger, Warga Malili Temukan Ular Piton Raksasa

Warga Malili menemukan ular Piton raksasa, Sabtu, 24 November 2018.
Sumber :
  • ANTV/tvOne/Haswadi (Palopo, Sulawesi Selatan)

VIVA – Warga Desa Wawengriu, Malili, Sulawesi Selatan, dihebohkan dengan penemuan seekor ular piton raksasa sepanjang 10 meter. Ular tersebut bersarang di ladang warga, tidak jauh dari permukiman penduduk.

Terungkap, Lebih dari 400 Ekor Ular Dikerahkan di Prosesi Syuting Film Badarawuhi

Awalu, warga Malili, menuturkan secara tidak sengaja warga menemukan ular tersebut saat membersihkan ladang miliknya. "Mungkin mau ganti kulit karena sebagian kulit piton itu melepuh," kata Awalu, Sabtu, 24 November 2018. 

Menggunakan seutas tali, warga kemudian ramai-ramai menarik piton itu menuju perkampungan.  Setelah mati, rencananya, piton raksasa tadi akan dikuburkan agar bangkainya tidak mengganggu warga. 

Ngeri, Terkuak Kerajaan Ular Salah Satu Suku yang Mengandung Banyak Misteri

Sebelumnya di tempat terpisah, warga Rancagong, Legok, Tangerang, Banten dikagetkan dengan penemuan puluhan ular di lingkungan mereka akhir-akhir ini. Bahkan mereka juga menemukan telur-telur ular.

Itang, warga setempat, mengemukakan warga terganggu dengan munculnya ular-ular itu. "Selain ganggu hewan takut ganggu anak-anak," ujarnya dalam wawancara di acara Apa Kabar Indonesia Pagi di tvOne, Sabtu, 24 November 2018.

Mencekam! Pengalaman Maudy Effrosina Berenang Bareng 400 Ular di Film Badarawuhi

Menurut Itang, belasan ular telah ditemukan. Bahkan, warga juga menemukan puluhan anak ular dan sekitar 29 telur ular. Ular-ular itu telah memangsa sejumlah ayam warga, terutama di malam hari. Bahkan, ular-ular itu ada yang masuk ke rumah warga. (ase)

Laporan Haswadi (Palopo, Sulawesi Selatan)

ular  kuno

Geger Penemuan Fosil Ular Lebihi Ukuran T-rex, Begini Bentuknya

Ahli paleontologi di Gujarat, India, baru-baru ini menemukan fosil ular terbesar yang pernah ada di dunia. Ular ini, yang dinamakan Vasuki Indicus, dianggap sebagai lanka

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024