Ridwan Kamil Siapkan Rumah Permanen bagi Guru

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil berencana memberikan bantuan rumah permanen bagi para guru PNS maupun honorer. Hal tersebut diperlukan sebagai peningkatan kualitas guru dalam mempersiapkan generasi pelajar yang menghadapi revolusi industri 4.0.

Kemendikbud: Guru Honorer Tak Lulus Seleksi PPPK Jangan Berkecil Hati

Hal tersebut diungkapkan Ridwan Kamil usai menjadi pembina upacara Hari Guru Nasional (HGN) ke-73 tahun di Lapangan Gedung Sate Kota Bandung. 

“Dari dinas anggaran 20 persen ini sudah sangat memadai, kita ada rencana rumah buat guru-guru dalam bentuk rusun sedang kita siapkan bekerjasama dengan daerah-daerah,” ujar Ridwan Kamil, Senin 26 November 2018.

Sertifikat Pendidik di Kriteria PPPK Rugikan Sekolah Swasta

Ridwan Kamil menambahkan, alokasi anggaran rumah bagi para guru disiapkan dari program Dinas Pemukiman dan Perumahan (Diskimrum) Jawa Barat. “Enggak, beda dari program Kimrum,” ujarnya menjelaskan.

Lebih lanjut Ridwan menuturkan, alokasi bonus anggaran bagi para guru tidak bisa dibebankan pada APBD. Soal anggaran tambahan bagi para guru, pihaknya akan mencari sumber pembiayaan lain.

Guru Honorer Usia 35 Tahun ke Atas Minim Perhatian Pemerintah

“Kan tadi saya bilang kalau semua mengandalkan APBD tidak akan pernah cukup, jadi berapapun kesejahteraannya, apapun akan kita hitung melalui sumber-sumber lain,” ujarnya.

Ia memastikan, alokasi rumah bagi guru merupakan salah satu langkah konkret untuk mensejahterakan guru. “Salah satu yang sedang disiapkan karena bagaimana pun kita ingin punya rumah permanen.” (mus) 

Viral Guru Honorer Lagi Hamil Tua Dipecat Pejabat Sekolah

Viral Guru Honorer Lagi Hamil Tua Dipecat Pejabat Sekolah

Kisah seorang guru honorer yang sedang hamil tua dipecat oleh pejabat sekolah viral di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2022