Menantu Hendropriyono Sah Pegang Tongkat Komando KSAD

Panglima TNI hadiri serah terima KSAD baru
Sumber :
  • VIVA / Ridho Permana

VIVA – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) baru, Jenderal Andika Perkasa resmi menerima tongkat komando. Hal ini setelah digelarnya serah terima jabatan dari KSAD sebelumnya, Jenderal Mulyono ke Andika, Kamis pagi 29 November 2018.

Mengenal 2 Sosok Jenderal TNI Bintang 4 yang Masih Aktif Betugas

Serah terima jabatan dilakukan sekira pukul 08.00 WIB dan dipimpin langsung oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. 

Dari pantauan VIVA, sebelum serah terima, Mulyono menyerahkan panji kepemimpinan kepada Andika. Setelah itu, keduanya melaporkan kepada Hadi selaku inspektur upacara bahwa serah terima jabatan telah dilakukan.

18 Jenderal Bintang 2 Dimutasi Panglima TNI di Akhir Maret 2024

"Laporan resmi serah terima tugas, wewenang dan tanggung jawab kepala staf angkatan saya terima," kata Hadi di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta Pusat.

"Serah terima jabatan telah dilaksanakan. Laporan selesai," timpal Mulyono.

Sosok Jenderal Bintang 1 Kowad, Orang Kepercayaan KSAD Maruli Simanjuntak

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo resmi melantik Jenderal Andika Perkasa sebagai KSAD, Kamis 22 November 2018. Andika menggantikan Mulyono yang sudah menjabat sejak Juli 2015. Andika juga diketahui menantu dari mantan Kepala BIN Hendropriyono.

Jayabaya

Top Trending: Jayabaya Ramal Satrio Piningit hingga Sosok Jenderal Bintang 1 Andalan KSAD

Berita mengenai Prabu Jayabaya atau Raja Jayabaya yang memimpin Kerajaan Kediri menjadi sorotan publik sehingga menuai banyak pembaca di kanal Trending VIVA.co.id.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024