Tito: TNI-Polri Solid, Tak Ada Masalah yang Tidak Bisa Kita Selesaikan

Apel bersama TNI dan Polri digelar di lapangan silang Monas, Jakarta, Jumat, 30 November 2018.
Sumber :
  • VIVA/Bayu Nugraha

VIVA – TNI dan Polri menggelar apel gabungan pasukan dalam rangka persiapan pengamanan akhir tahun dan pemilu presiden serta pemilu legislatif tahun 2019 di Lapangan Monas, Jakarta, Jumat, 30 November 2018. Apel diikuti lebih 50 ribu personel TNI dan Polri.

Brigjen Nurul Bicara Strategi STIK Lemdiklat Cetak Pemimpin Polri yang Mumpuni

Kepala Polri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengapresiasi atas inisiasi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang menyelenggarakan apel gabungan ini.

Menurutnya, selama dua tahun menjadi pimpinan Polri baru kali ini ia menghadiri apel gabungan dengan jumlah yang cukup banyak.

Ternyata Syarat Usia Minimal Punya SIM Tidak Semuanya 17 Tahun, Cek Aturannya

"Ini menunjukkan komitmen dari Polri dan TNI untuk terus sinergi karena memang dua inilah adalah aset bangsa yang sangat signifikan untuk menjaga stabilitas keamanan nasional," kata Tito.

Dia pun menjelaskan, sinergi TNI-Polri sudah ditunjukkan di berbagai kegiatan nasional maupun internasional. Ia pun yakin, dengan sinergi yang kuat, potensi masalah keamanan dalam negeri dapat terselesaikan dengan baik, termasuk pengamanan akhir tahun dan pemilu.

Pembunuh Wanita Hamil Ditangkap, Kabur ke Lampung

"Selagi ini (soliditas TNI Polri) terjadi dengan tulus dan solid tidak ada masalah bangsa, terutama masalah keamanan, yang tidak bisa kita selesaikan," katanya.

Ilustrasi sidang kode etik anggota polisi

5 Polisi di Kolaka Ditangkap karena Keroyok Warga hingga Babak Belur, Kapolres Minta Maaf

Di lokasi kejadian, 5 polisi tersebut berlagak preman dengan menodong senpi ke korban lalu menghajar secara membabi buta.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024