Fahri Hamzah: Reuni 212 Layak Jadi Momen Nasional

Umat muslim mengikuti aksi reuni 212 di kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta

VIVA –  Politisi PKS, Fahri Hamzah menilai Reuni 212 hari ini ini layak menjadi momen nasional yang rutin. Makna reuni bagaimana saat ada kegelisahan, kemarahan, dan komplain di masa mendatang harus ada formula agar tak terjadi lagi.

Catat 18 Kantong Parkir saat Munajat 212 di Monas

"Sebab memang setiap kegelisahan masyarakat pasti ada sebabnya, dan sebabnya pasti menyeruak pasti ini, menjadi bahan kajian kita untuk membuat suatu formula secara nasional," kata Fahri di Monas Jakarta, Minggu 2 Desember 2018. 

Ia menambahkan aksi semacam ini juga sama dengan menyerap aspirasi yang dirasakan masyarakat. Ia menganggap reuni ini positif. "Kalau kita tak ambil positifnya. Jadi negatif. Jadi seharusnya ini kita jadikan momentum nasional lah. Setuju tadi saya dengan Habib Rizieq, ini kita jadi kan hari persaudaraan," kata Fahri. 

Penampakan Ribuan Warga di Munajat Kubro 212 yang Digelar dari Jam 3 Pagi di Monas

Ia menilai momentum saat ini menunjukkan persaudaraan antar anak bangsa. Tak hanya itu tapi juga persaudaraan antar golongan.

"Ada persoalan-persoalan yang telah selesai, dan jangan kita persoalan kembali. Saya kira pemerintah, tak ada pemerintah yang berbuat salah seperti kemarin," kata Fahri. (ren)

5.734 Aparat Kawal Munajat Kubro 212 Besok, Rekayasa Lalin Diterapkan
Aksi bela Palestina di depan Kedubes AS.

Ribuan Aparat Keamanan Jaga Aksi PA 212 dan Ormas Lain Depan Kedubes AS

Polri, terjunkan ribuan personel gabungan dalam pengamanan Aksi Gabungan Tripilar, yang terdiri beberapa ormas seperti, Front Persatuan Islam, Aqsa Working Group, PA 212.

img_title
VIVA.co.id
13 Januari 2024