Jokowi Tinjau Pabrik Yamaha Disambut Yel-yel Nomor Satu 

Presiden Joko Widodo
Sumber :
  • VIVA/Fajar GM

VIVA – Presiden Joko Widodo meninjau pabrik Yamaha dalam pelepasan ekspor 1,5 juta unit sepeda motor di Yamaha Indonesia, Cakung, Jakarta Timur, Senin, 3 Desember 2018.

Mendag Lutfi Dinobatkan Jadi Pemimpin Terpopuler oleh Warganet

Saat kedatangan Jokowi, terdengar yel-yel nomor satu, yang merupakan tagline Yamaha Indonesia, diserukan para karyawan Yamaha. Para karyawan ramai-ramai menyerukan bahwa mereka mempunyai semangat untuk menjadi 'nomor satu'. Diketahui Yamaha Indonesia memiliki tagline "Yamaha Spirit To Be No.1". 

Mendengar itu Jokowi berkelakar bahwa dirinya sepakat dengan yel-yel karyawan PT Yamaha Indonesia Motor itu. 

Menteri LHK: Pembangunan Tak Boleh Terhenti Atas Nama Deforestasi

"Saya enggak berani menyampaikan (nomor satu), tapi semangatnya saya setuju," ujar Jokowi di lokasi acara, Cakung, Pulogadung, Jakarta Timur, Senin, 3 Desember 2018.

Nomor satu sendiri merupakan nomor urut Jokowi yang juga calon presiden petahana di Pilpres 2019. Menurut Jokowi, ia menyukai yel-yel itu, namun tentu tidak bisa secara gamblang mengemukakannya karena akan menjadi pelanggaran kampanye.

Menko Luhut Ingatkan Visi Poros Maritim Dunia Harus Terealisasi

"Yang terakhir tadi disampaikan Pak Dyon (Executive Vice President Yamaha Indonesia Dyonisius Beti), saya juga senang, Yamaha, apa tadi?," ujar Jokowi sambil tertawa, kembali disambut seruan 'nomor satu' oleh para karyawan.

Sebelumnya, Beti menyerukan kepada para karyawan Yamaha Indonesia untuk bisa menjadi perusahaan otomotif nomor satu di Indonesia. Beti menyemangati para karyawan untuk menunjukkan tekad itu di hadapan Jokowi.

"Semangat kami adalah 'spirit to be number one'. Ayo, seluruh karyawan Yamaha, semangat ya! Nomor satu! Sekali lagi, nomor satu!," ujar Beti. (lis)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya