10 Barang Wajib Bawa saat Traveling, Nomor 7 Gak Boleh Ketinggalan

Ilustrasi barang-barang travel.
Sumber :

VIVA – Menjelang akhir tahun, tentu banyak dari kamu yang sudah dari jauh-jauh hari berencana traveling. Meskipun traveling di penghujung tahun seperti ini masuk dalam kategori high season, tentu tidak mengecilkan niat kamu yang sudah mantap untuk melangkahkan kaki menuju petualangan baru.

6 Tips untuk Liburan yang Lebih Lancar saat ke Korea Selatan

Nah, bicara traveling, selain persiapan besar seperti tiket, akomodasi dan cuti kerja, pastinya kamu juga perlu mempersiapkan hal-hal kecil, seperti barang-barang bawaan yang wajib ada di koper kamu.

Bahkan mungkin, tidak sedikit juga dari kamu yang memiliki barang esensial yang selalu kamu bawa saat traveling, tentunya selain kamera. Karena meskipun terlihat sepele, barang-barang ini akan sangat membantu kamu ketika dibutuhkan. 

Liburan ke Asia Tenggara dan Australia Pakai Tiket Diskon, Cek di Sini! 

Berikut 10 barang yang wajib kamu bawa saat traveling.

1. Travel bag

Transformasi Pengalaman Traveling: Kolaborasi Garuda Indonesia dan UOB dalam Lifestyle & Pariwisata

Travel bag organizer akan membantu kamu untuk menyimpan barang-barang agar tidak berantakan. Tas ini juga berfungsi untuk menaruh dompet, kamera dan HP saat kamu berjalan-jalan keliling kota. Tas kecil juga bisa dibawa ketika kamu harus ke toilet bila perjalanan menggunakan kereta api. Harga travel bag organizer ini juga terbilang murah, lho. Kamu bisa beli travel bag dengan harga mulai dari Rp 25 ribuan di online shop.

2. Handuk kecil

Meski hotel ataupun penginapan menyediakan handuk, sebaiknya kamu tetap membawa handuk. Tidak mesti handuk yang biasa kamu pakai di rumah, tapi siapkan jenis quick dry towel. Handuk ini biasanya lebih cepat kering, karena terbuat dari microfiber.

3. Perlengkapan sanitasi

Meskipun sedang bepergian jauh, kesegaran dan kebersihan badan tetap perlu terjaga dengan perlengkapan sanitasi yang kamu bawa. Alat-alat sanitasi seperti sabun anti-kuman, sikat gigi, sabun pencuci muka, hand gel, atau sisir sudah pasti harus menjadi prioritas kamu ketika kamu sedang packing. Mengapa? Karena turis yang sedang berlibur sering sekali terjangkit diare karena kurang cocok dengan kebersihan lokal. Jadi, daripada kamu membuang waktu dan uang untuk obat, lebih baik kamu hindari dengan membawa perlengkapan sanitasi.

4. Kacamata hitam

Selain sebagai salah satu aksesoris yang menunjang gaya liburan,kacamata juga menjadi perlengkapan yang perlu kamu bawa kemana saja tanpa membedakan apapun cuacanya. Bukan hanya melindungi mata kamu dari sinar matahari, kacamata hitam bisa kamu gunakan untuk melindungi kamu dari debu ketika kamu sedang berkendara. Kamu juga bisa mencegah sakit kepala dan migrain dengan kacamata hitam jika cuaca sedang terik-teriknya.

5. Headset

Ini adalah salah satu perlengkapan wajib bawa ketika kamu sedang naik pesawat, apalagi kalau kamu melakukan penerbangan panjang. Daripada bosan merenung selama berjam-jam, lebih baik kamu isi waktumu dengan mendengarkan lagu di pesawat.

Kegunaan headset tidak hanya terbatas di pesawat saja, kamu bisa menggunakan headset ketika kamu sedang melihat-lihat tempat sekitar. Akan ada banyak hal yang terasa begitu menarik ketika kamu merasakannya sambil mendengarkan musik selama di perjalanan.

6. Sandal dan sepatu yang nyaman

Kemana pun liburannya, pastikan kamu tidak lupa membawa sandal atau sepatu nyaman cadangan. Bayangkan jika kamu ingin melihat-lihat kota sekitar dan harus berjalan jauh dengan menggunakan sepatu stylish yang sama sekali tidak nyaman? Kamu hanya akan membebani diri kamu sendiri dan jalan-jalan pun akan terasa tidak asik ketika kamu terganggu seperti ini. Membawa sandal jepit pun tidak masalah selama nyaman dipakai.

7. Powerbank

Ini sih harusnya sudah menjadi barang yang tidak boleh tertinggal, ya. Tentu akan cukup menyulitkan jika smartphone kamu mati karena kehabisan baterai. Dan kamu kesulitan menemukan colokan. Jadi pastikan, powerbank selalu ada dan jangan lupa juga untuk mengisi daya baterainya sebelum kamu gunakan untuk mengisi baterai smartphone kamu. Oh ya, jangan lupa juga untuk membawa powerbank yang ada colokan USB-nya. Soalnya ini penting  banget untuk hidup dan matinya smartphone kamu.

8. Obat-obatan pribadi

Dalam perjalanan traveling, pusing ataupun mual, bisa saja terjadi. Keperluan obat-obatan yang cocok dengan tubuh kamu, jangan sampai tertinggal. Bawalah obat masuk angin, sakit kepala, maag, pegal-pegal, dan luka ringan.

9. Jaket

Sebelum memutuskan membawa jaket, sebaiknya pikirkan dulu jenis bahannya. Sesuaikan dengan destinasi traveling. Apakah harus membawa jaket yang kedap air atau cukup hoodie berbahan katun. Namun, terlepas dari cuaca ekstrim, kamu bisa selalu menggunakan jaket untuk membuat tubuh kamu tetap hangat.

10. Lotion untuk segala cuaca

Lotion wajib kamu bawa supaya kesehatan kulitmu juga terjaga selama masa liburan. Produk yang paling dibutuhkan jika kamu berlibur ke tempat yang lumayan panas adalah sunscreen. Bukan hanya kamu melindungi kulit kamu dari kanker kulit, tapi kamu juga mencegah sunburn pada kulit kamu.

Nah, itu tadi 10 barang yang wajib kamu bawa saat traveling. Untuk menemukan beberapa barang tadi, kamu juga bisa menemukannya di beberapa online shop. Terlebih sebentar lagi, kita akan menyambut pesta belanja online terbesar alias Harbolnas pada 12.12.2018. Kamu bisa menemukan berbagai penawaran terbaik Harbolnas di Bukalapak karena akan ada banyak diskon Harbolnas yang bisa kamu nikmati.

Dengan berbelanja di Bukalapak, kamu juga ikut mendukung para pelaku usaha kecil yang menjadi mitra di Bukalapak. Jadi, tidak ada salahnya kamu mulai me-list semua kebutuhan perlengkapan yang akan kamu bawa saat traveling nanti dari sekarang. Pastikan juga untuk membeli kebutuhan yang kamu perlukan, ya. Jangan sampai boros dan akhirnya membeli barang-barang yang sebenarnya belum kamu butuhkan.

Selamat berlibur dan berbelanja!


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya