Duka Pemuda Muhammadiyah untuk Korban KKB, Pelaku Jangan Sampai Lolos

Trans Papua.
Sumber :
  • Raden Jihad Akbar/VIVA.co.id

VIVA – Pengurus Pusat PP Pemuda Muhammadiyah sangat menyesalkan kejadian aksi penembakan brutal terhadap para pekerja jembatan Trans Papua yang ditembak mati pleh kelompok Kriminal bersenjata (KKB) di Kabupaten Nduga, Papua. 

Pengawasan Pilkada 2024 di Kabupaten Puncak Papua Terancam Tak Maksimal

"Kami sangat menyesalkan dan mengimbau segera ditangani aparat, diselesaikan dengan baik," ujar Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Sunanto di Jakarta Barat, Kamis, 6 Desember 2018. 

Pria yang akrab disapa Cak Nanto menuturkan bahwa penyelesaiannya bisa dalam bentuk pendekatan secara kondusif atau dilakukan dengan cara pendekatan lainnya yang dilakukan oleh aparat keamanan di sana. 

Amnesty International Sebut Pelanggaran HAM di RI Semakin Buruk, Aparat Paling Banyak Terlibat

Untuk itu, Cak Nanto meminta agar pelaku penembakan harus ditangkap untuk mempertanggungjawabkan di mata hukum karena sudah ada puluhan orang yang tewas dalam kejadian tersebut. 

"Saya kira orang-orang yang menembak harus ditangkap dan dipertanggungjawabkan secara hukum," katanya. 

Tisu Magic hingga Minyak Lintah Papua Ditemukan Saat Olah TKP Pembunuhan Wanita Open BO

Kepolisian Republik Indonesia mencatat, hingga hari sudah ada puluhan pekerja dan anggota Tentara Nasional Indonesia yang tewas dibunuh kelompok bersenjata itu. 

"Informasi sementara adalah 20 (korban tewas). 19 pekerja, dan 1 anggota TNI yang gugur," kata Kapolri Tito Karnavian saat menyampaikan keterangan pers di Istana Merdeka, Jakarta Pusat. 
 

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Selesaikan Persoalan Papua, Jusuf Kalla Beri Saran Begini ke Prabowo-Gibran

Salah satu tantangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka nanti adalah persoalan konflik di Papua. Jusuf Kalla yang pernah tangani konflik Aceh, ikut memberi saran

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024