Istri Tokoh Sepuh Muhammadiyah Memeluk dan Mendoakan Jokowi

Presiden Joko Widodo dipeluk dan didoakan oleh seorang perempuan paruh baya istri mendiang tokoh terkemuka Muhammadiyah, Jasman Al Kindi, di Yogyakarta, Kamis, 6 Desember 2018.
Sumber :
  • Agus Suparto

VIVA – Saat menghadiri peresmian Universitas Muhammadiyah Lamongan, Jawa Timur, beberapa pekan lalu, Presiden Joko Widodo dihampiri seorang nenek. Ketika itu, Presiden sudah hendak memasuki mobilnya. Nenek itu sambil menangis mendoakan Presiden Jokowi agar terus sehat.

Muhammadiyah: Prabowo Harus Menyerap Aspirasi Anies, Cak Imin, Ganjar, dan Mahfud

Nah, pada saat menghadiri Milad 1 Abad Madrasah Mu'allimin-Mu'allimat Muhammadiyah di Yogyakarta, Kamis, 6 Desember 2018, Jokowi kembali dihampiri seorang nenek. Namun perempuan paruh baya yang menghampiri kali ini bukan sembarang orang. 

Ceritanya, ketika itu Presiden turun dari podium. Seperti biasa, mantan Kepala Negara menghampiri tamu undangan yang hadir. Saat itu, Presiden tiba-tiba dihampiri seorang perempuan sepuh yang juga mantan pengurus pimpinan pusat Aisyiyah, yaitu Elyda Jasman.

Dedie Rachim Kabarkan Idul Fitri Tingkat Kota Bogor Digelar Bersamaan 10 April

Aisyiyah adalah wadah organisasi kader Muhammadiyah khusus perempuan. Didirikan oleh Walidah Dahlan, istri dari pendiri Muhammadiyah, Ahmad Dahlan.

Elyda Jasman, juga bukan perempuan biasa di lingkungan Persyarikatan Muhammadiyah. Dia adalah istri mendiang Jasman Al Kindi. Jasman adalah pendiri dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), salah satu organisasi otonom Muhammadiyah selain Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), Pemuda Muhammadiyah (PM), dan Nasyiatul Aisyiyah (NA).

6 Perguruan Pencak Silat Indonesia Tersebar di Dunia, Ada Muhammadiyah

Berdasarkan foto yang diperoleh VIVA dari fotografer pribadi Presiden, Agus Suparto, saat Jokowi turun panggung, Elyda spontan menghampiri dan memeluk Jokowi. Di situ Elyda juga mendoakan mantan Jokowi agar diberi kesehatan, panjang umur, dan terus bisa berbuat yang terbaik bagi semua orang.

Mendiang suami Elyda, Jasman Al Kandi, selain pendiri IMM, juga semasa hidupnya pernah menjadi Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta selama empat periode.

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir

Pesan Penting Haedar Nashir untuk Prabowo Usai Ditetapkan Presiden Terpilih

KPU RI telah menetapkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih 2024-2029.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024