Daftar Nama Korban Selamat Pembantaian KKB Nduga Papua

Persiapan proses evakuasi pekerja Trans Papua pasca penembakan oleh KKB
Sumber :
  • Dok. Pendam VXII/Cendrawasih

VIVA – Dari hasil penyisiran dan pengejaran aparat gabungan TNI-Polri  di Distrin Yigi, 16 orang ditemukan meninggal dunia dan 9 jenazah korban pembunuhan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) sudah dievakuasi ke Timika. Hal itu diungkapkan Wakil Juru Bicara Kodam XVII Cenderawasih Dax Sianturi. 

Freeport Indonesia Setor Rp 3,35 Triliun Bagian Daerah dari Keuntungan Bersih 2023

“Sembilan jenazah sudah dievakuasi ke Timika dan proses identifikasi dan autopsi direncanakan akan dilakukan di RS Charitas,” ujar Dax di Papua, Kamis 6 Desember 2018.

Adapun korban selamat dan sudah berhasil dievakuasi ke Timika berjumlah 20 orang. 

PYCH Binaan BIN Buat Kegiatan Rutin di Papua: Pengembangan Wisata hingga Usaha

“Mereka adalah Marthinus Sampe (Istaka Karya), Jefriyanto (Istaka Karya), Ayub (Istaka Karya), Jimmy Aritonang (Istaka Karya), Johny Arung (Istaka Karya), Tarki (Istaka Karya), Matheus Palinggi (Istaka Karya), Awan Maulana (pekerja Telkomsel), Siman (pekerja bangunan), Yulius (pekerja bangunan), Yulman Mange (pekerja bangunan, Nolpianus (pekerja bangunan), Selfianus Mari (pekerja bangunan), Makbul (pekerja bangunan), Jon Tandibua (pekerja bangunan), Saleh (pekerja bangunan), Simon Tandi (pekerja bangunan), Batok (pekerja bangunan), Mesran Arifin (pekerja bangunan), Dirro  (pekerja bangunan), Krisna Tabuni Balita, Endinus Tabuni,” ungkapnya. 

Dengan demikian, kata Dax, sampai saat ini data yang dihimpun tentang keberadaan warga sipil yang berada di Distrik Mbua dan Distrik Yigi terdapat 24 orang selamat dan 22 orang dievakuasi ke Timika. 

BMKG Temukan Ketebalan Tutupan Es di Papua Berkurang 4 Meter

“Tujuh orang karyawan Istaka Karya, 12 pekerja bangunan, 1 pekerja tower Telkomsel, 4 masyarakat,” paparnya.

Sementara sedikitnya 16 orang meninggal dunia yang diduga seluruhnya adalah karyawan PT Istaka Karya.

Korban meninggal anggota TNI  sudah dievakuasi yakni atas nama Serda Handoko. Sementara yang mengalami luka tembak yakni aparat TNI dan Polri yaitu Pratu Sugeng (TNI) dan Bharatu Wahyu (Polri).

”Data di atas masih akan terus diverifikasi,” lanjut Dax.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya