Mengejutkan, Lebih 600 Peluru Aktif Ditemukan di Lapangan Bola

Ilustrasi butir peluru.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Sebanyak 612 butir peluru aktif dan tiga buah selongsong peluru ditemukan warga di lapangan bola Pasie Jambak Kelurahan Pasie Nan Tigo, Kecamatan Koto Tangah Kota Padang, Sumatera Barat, Kamis 6 Desember sekira pukul 17.00 WIB. Ratusan peluru yang diperkirakan diduga sudah tertimbun sejak puluhan tahun lalu itu ditemukan pertama kali oleh warga saat melakukan pembersihan dan perbaikan lapangan bola.

Penampakan GOR Banthong yang Ingin Dijual Mantan Mertua Kurnia Meiga untuk Biaya Pengobatan

Dikatakan Kapolsek Koto Tangah, Kompol Joni Dermawan, peluru tersebut ditemukan saat warga tengah melakukan pendataran lapangan bola dengan menggunakan cangkul. Warga tanpa sengaja menemukan kotak karton berukuran lebih kurang 20 x 30 Centimeter yang sudah dalam kondisi hancur. 

Saat diteliti, kotak karton tersebut ternyata berisikan peluru. "Sekitar 20 Centimeter tertimbun di dalam tanah. Tak lama setelah itu, warga kemudian melaporkan temuan peluru itu ke Polsek Koto Tangah. Kami pun segera mendatangi lokasi. Saat ini, seluruh temuan sudah kita bawa dan amankan di Mapolsek," kata Kompol Joni Dermawan pada Kamis malam, 6 Desember 2018.

Membangun Sarana Olahraga Demi Indonesia Sehat dan Berprestasi

Terkait peluru dari jenis senjata dan kepemilikan dan asalnya, Kompol Joni Dermawan menegaskan jika sampai saat ini masih belum diketahui. Seluruh temuan kata Joni akan dibawa ke Mapolres Kota Padang untuk diteliti lebih lanjut. Meski sudah dalam kondisi berkarat namun seluruh peluru itu masih aktif.

"Besok kita serahkan ke Polresta Padang. Di sana nanti diteliti lebih lanjut. Kalau kami hanya sebatas menerima laporan dari masyarakat dan mengamankan seluruh temuan itu," kata dia.
 

Richard Keys Menilai Mikel Arteta Kurang Berkelas dan Menuntut Bos Arsenal Tunjukkan Martabat
Gedung Bank Indonesia (BI).

Kinerja Seluruh Sektor Lapangan Usaha Kinclong Kuartal I-2024, BI Kasih Buktinya

Survei Kegiatan Dunia Usaha (SKDU), yang mengindikasikan kinerja kegiatan dunia usaha yang meningkat pada kuartal I-2024.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024