Wawan Bantah Keluar Lapas untuk Kencani Artis

Terpidana kasus suap hakim MK dalam sengketa Pilkada Tubagus Chaeri Wardhana (kanan) tiba di gedung KPK untuk diperiksa di Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA - Suami Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, Tubagus Chaeri Wardhana alias Wawan, membantah keluar dari Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, untuk bermalam di sebuah hotel dengan teman wanita. Hal itu disampaikan Wawan melalui kuasa hukumnya, Tubagus Sukatma, saat dikonfirmasi wartawan, Jumat, 7 Desember 2018.

Kejagung Tahan Rennier Tersangka Kasus Korupsi Asabri

Sukatma juga menepis Wawan pernah memberikan uang kepada mantan Kepala Lapas Sukamiskin, Wahid Husen, seperti yang dituduhkan jaksa penuntut KPK.

"Klien saya membantah tentang tuduhan jaksa seakan-akan klien saya telah memberikan uang atau fasilitas kepada terdakwa (Wahid Husen), termasuk membantah menginap di hotel bersama seorang wanita," kata Sukatma.

Keponakan Surya Paloh Mengaku Beli Mobil dari Tersangka Korupsi

Bantahan Wawan, kata Sukatma, juga telah disampaikan saat diperiksa sebagai saksi oleh penyidik KPK. Menurut Sukatma, kliennya siap memberikan klarifikasi saat nanti diperiksa di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Bandung, untuk terdakwa Wahid Husen.

"Akan diklarifikasi oleh klien saya nanti di pengadilan ketika dipanggil sebagai saksi," ujarnya.

KPK Setor Uang ke Kas Negara Rp1,1 Miliar dari Eks Pejabat Muara Enim

Sebelumnya, KPK menduga Wawan ikut memberian uang kepada Wahid supaya mendapat kemudahan izin keluar Lapas Sukamiskin. Wawan disebut menyerahkan total uang sejumlah Rp63,3 juta kepada Wahid.

Dalam dakwaan Wahid, Wawan disebut diberikan izin keluar penjara pada 5 Juli 2018, dalam bentuk Ijin Luar Biasa (ILB) dengan alasan mengunjungi ibunya yang
sedang sakit di Serang, Banten. Namun, izin tersebut disalahgunakan Wawan untuk pergi menginap di Hotel Hilton Bandung selama dua hari.

Kemudian, pada 16 Juli 2018, Wawan juga mendapat izin berobat ke rumah sakit Rosela, Karawang. Wawan ternyata pergi ke rumah sakit Hermina Arcamanik, Bandung. Di rumah sakit itu Wawan berpindah dari ambulans ke mobil pribadi yang dibawa Ari Arifin.

Wawan lantas menuju rumah milik Ratu Atut di Jl Suralaya IV, Bandung. Setelah itu, perjalanan dilanjutkan kembali menuju hotel Grand Mercure Bandung. Di sana kemudian Wawan menginap di hotel bersama teman wanitanya.

KPK menyebut teman wanita Wawan yang ikut bermalam di hotel itu bukan istrinya. Namun, lembaga antirasuah itu tak menyebut siapa sosok wanita yang bermalam bersama Wawan di hotel. Namun, membenarkan bahwa wanita itu merupakan seorang artis. (djo).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya