16 Jenazah Pekerja Trans Papua Diterbangkan ke Makassar

Jenazah korban penembakan kelompok bersenjata di Papua
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Jeremias Rahadat

VIVA – Tim DVI Polda Papua dibantu DVI Mabes Polri telah berhasil mengidentifikasi 16 jenazah pekerja proyek jembatan Trans Papua. Para korban langsung diterbangkan dari Timika, Papua, ke Makassar, untuk diserahkan kepada pihak keluarga, Jumat sore, 7 Desember 2018.

Ratusan Kendaraan Terjebak di Jalan Trans-Papua Ruas Jayapura-Wamena sejak Desember 2022

"Dua Pesawat Hercules akan bertolak dari Timika menuju Makasar," kata Wakil Kepala Penerangan Kodam XVII Cenderawasih Letkol Inf Dax Sianturi, Jumat.

Ke-16 korban tewas ini, merupakan pekerja PT Istaka Karya, yang mayoritas berasal dari Toraja dan Makassar, mereka adalah Agustinus T, Jepry Simaremare, Carly Zatrino, Alpianus, M, Muh. Agus, Fais Syahputra, Yousafat, Aris Usi, Yusran, Dino Kondo, Markus Allo, Efrandy Hutagaol, Samuel Pakiding, Anugrah Tolu, Emanuel Beli Naikteas, dan Daniel Karre.

6 Korban Kerusuhan Dogiyai Papua Ditemukan, Satu Jadi Mayat

"14 turun di Makassar, ada dua jenazah yang di Jakarta," ujar Kepala Penerangan Kodam XVII Cenderawasih Kolonel Inf Muhammad Aidi kepada tvOne, Jumat.

Sebelumnya, pihak PT Istaka Karya menerangkan bahwa saat kejadian ada 27 pekerja PT Istaka Karya, ditambah satu orang dari Kementerian PUPR. 28 pekerja itu melakukan pekerjaan pembangunan jembatan di ruas Mugi-Habema, yang merupakan bagian dari proyek Trans Papua.

Jasad 4 Korban Serangan KKB Disemayamkan di RS Polda Papua Barat

Sementara itu, korban tewas dalam peristiwa ini dilaporkan berjumlah 19 orang warga sipil, ditambah satu orang anggota TNI atas nama Serda Handoko. Dengan penemuan 16 korban tewas, otomatis tersisa tiga jenazah lagi yang sampai hari ini belum ditemukan. (asp)

VIVA Militer: Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 310/KK gelar sweeping di Trans Papua

Prajurit Kidang Kencana Siliwangi Sweeping Jalur Trans Papua, Ada Apa?

Sweeping melibatkan prajurit Koramil Senggi dan anggota Polsek Senggi, Keerom, Papua

img_title
VIVA.co.id
14 Agustus 2023