Sipir Lapas Anak di Jambi Nyambi Jual Narkoba, Ditemukan Sabu 6 Kg

Ilustrasi/Penangkapan pelaku kejahatan
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA – Seorang sipir yang bertugas di Lapas Anak dan Perempuan Sungai Buluh, Kabupaten Batanghari, Jambi, ditangkap polisi setelah sekian lama ditetapkan masuk daftar pencarian orang alias buron. Dia selama ini diburu karena disangka menjadi pengedar narkoba.

2 Pegawai Lion Air Ditangkap Terlibat Penyelundupan Narkoba, Begini Modusnya

Polisi menengarai si tersangka yang berinisial EM itu spesialis pemesanan dan pengendalian peredaran di dalam lapas. Tersangka ditangkap setelah pengembangan dari rekannya yang lebih dahulu ditangkap Polda Sumatera Selatan.

EM diciduk di depan sebuah hotel di Kota Jambi pada Jumat, 7 Desember 2018. Ditemukan barang bukti sabu-sabu seberat enam kilogram dari tangannya saat ditangkap. Tersangka dan barang bukti langsung dibawa ke Markas Polda Sumatera Selatan di Palembang.

Ceramahnya Dituding Sindir Rhoma Irama, Ini Klarifikasi Umi Laila

Direktur Reserse Narkoa Polda Jambi, Komisaris Besar Polisi Eka Wahyudianta, mengatakan tersangka merupakan pemesan sabu-sabu dari seorang di Sumatera Selatan pekan lalu. Penangkapan itu hasil penyelidikan atas tersangka rekannya yang ditangkap Polda Sumsel.

"Tersangka ditangkap seorang diri di Kota Jambi. Awalnya tidak mengaku pegawai Lapas Anak namun saat diinterogasi secara intensif oleh tim Polda Sumsel, akhirnya mengaku sipir Lapas Kabupaten Batanghari, Jambi," katanya. (ase)

Narkoba Disamarkan Sebagai Susu! Pelajar Ditangkap di Bandara
Konpers 2 Pegawai Lion Air Selundupkan Narkoba ke Pesawat

Lion Air Buka Suara soal 2 Pegawainya Ditangkap Kasus Penyelundupan Narkoba

Lion Air Group angkat bicara soal kabar yang beredar yang menyebutkan dua pegawai mereka ditangkap polisi karena terlibat penyelundupan narkoba.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024