Jenazah Korban KKB Papua Tiba di Kualanamu, ‎Disambut Personel TNI

Jenazah korban KKB Papua, Jepri Simaremare, tiba di Bandara Kualanamu
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA – Jenazah korban pembantaian sadis dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), bernama Jepri Simaremare tiba di Bandara Kualanamu Internasional Airport di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Sabtu pagi, 8 Desember 2018. Kedatangan jenazah disambut langsung prajurit TNI dari Koramil 23/Beringin, Kodim 0204/Deliserdang.

Ratusan Kendaraan Terjebak di Jalan Trans-Papua Ruas Jayapura-Wamena sejak Desember 2022

"Penjemputan jenazah langsung dipimpin Komandan Koramil (Danramil) 23/Beringin, Mayor Inf Makmur Siahaan bersama sejumlah Babinsa," ujar Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) I/Bukit Barisan, Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga kepada wartawan di Medan.

Jenazah pria berusia 26 tahun itu, tiba di Cargo Bandara Kualanamu dengan menumpang pesawat Citilink QG 10. Usai melewati proses administrasi di Bandara Kualanamu, jenazah langsung diberangkatkan dengan ambulans menuju kampung halamannya di Desa Sei Belutu, Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Serdang Begadai, Sumatera Utara.

Aksi Teror KKB di Papua 2022 Turun, Korban TNI-Polri dan Warga Sipil Bertambah

"Proses penjemputan dan pengantaran jenazah korban KKB dari OPM Papua ini menuju kampung halamannya dikawal sepenuhnya oleh Danramil 23/Beringin bersama  para Babinsa," tutur Roy. 

Diketahui, jenazah Jepri Simaremare yang diterbangkan dari Jakarta menuju Bandara Kualanamu turut didampingi oleh Waldispen, Sirait, Aipda Selamat Tanjung dari Polres Timika, staf PT Istaka Karya, Idris, dan staf Kementerian BUMN Jakarta, Anindita.

6 Korban Kerusuhan Dogiyai Papua Ditemukan, Satu Jadi Mayat

Jefri merupakan salah satu korban pembunuhan yang dilakukan kelompok OPM di Yigi, Distrik Yall, Kabupaten Nduga, Papua, baru-baru ini. Jefri merupakan pekerja PT Istaka Karya yang sedang mengerjakan jembatan Trans Papua. Sejauh ini, aparat keamanan telah menemukan 19 orang korban. Selain itu seorang prajurit TNI juga gugur di sana. (ase)

VIVA Militer: Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 310/KK gelar sweeping di Trans Papua

Prajurit Kidang Kencana Siliwangi Sweeping Jalur Trans Papua, Ada Apa?

Sweeping melibatkan prajurit Koramil Senggi dan anggota Polsek Senggi, Keerom, Papua

img_title
VIVA.co.id
14 Agustus 2023