Menteri Budi Karya Hadiri Nikah Massal di Palembang

Menhub Budi Karya menghadiri acara nikah massal di Palembang
Sumber :
  • VIVA/Sadam Maulana

VIVA – Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, berbagai program dilakukan Pemerintah kota Palembang. Salah satunya dengan melaksanakan nikah massal.

Penumpang Transportasi Lebih dari 50 Persen Dilakukan Bertahap

Acara nikah massal diikuti 86 pasangan dari berbagai usia. Pelaksanaan nikah massal berlangsung di taman Kambang Iwak Palembang, Sabtu 8 Desember 2018. Ada yang spesial dari pelaksanaan nikah massal tersebut.

Selain dihadiri Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, dan Wali Kota Palembang, Harnojoyo, kegiatan nikah massal juga dihadiri langsung Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi.

Jokowi Diyakini Sehat Usai Lakukan Tes Corona COVID-19

Di tengah kunjungannya ke Palembang, Budi menyempatkan diri untuk menghadiri acara nikah massal. Budi juga memuji program nikah massal yang menurutnya sangat membantu masyarakat.

"Saya sangat bangga dengan apa yang dilakukan Pemerintah Kota Palembang yang membantu masyarakat dengan kegiatan nikah massal. Ini bukti nyata program yang berjalan," kata Budi.

Menguak Jejak Menteri Perhubungan Sebelum Positif Corona

Pada kesempatan ini pula, Budi mendoakan agar pasangan yang telah disahkan pernikahannya oleh hukum negara dapat menjadi lebih bahagia.

"Ya dengan adanya pengesahan dari negara ini, semoga urusan administratif lainnya dapat segera terselesaikan," katanya.

Di sisi lain, Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, menyampaikan rasa bangganya terhadap program-program yang dicanangkan Wali Kota Palembang, Harnojoyo.

Dia menilai, dengan adanya program nikah massal ini maka pemerintah daerah telah melengkapi kehidupan rumah tangga masyarakat.

"Ada tiga unsur yang dijalankan Pemkot Palembang dalam program ini, yaitu melengkapi pedoman hidup, pandangan hidup dan perjuangan hidup para peserta nikah massal ini," ujarnya.

Harnojoyo menerangkan, dari 100 pendaftar yang mengikuti program ini hanya 86 pasangan yang memenuhi syarat. Ia mengungkapkan pelaksanaan ini bertujuan untuk peningkatan kesejahteraan dan pelayanan masyarakat.

Pada kesempatan ini pula Pemerintah Kota Palembang menyiapkan bingkisan hadiah serta 11 paket menginap di hotel untuk para pasangan nikah massal yang beruntung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya