200 Ribu Umat Kristiani Rayakan Natal Tiberias

Gereja Tiberias Indonesia menggelar perayaan Natal 2018
Sumber :
  • Gereja Tiberias Indonesia

VIVA – Sekitar 200 ribu umat Kristiani memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Sabtu malam, 8 Desember 2018. Mereka menghadiri rangkaian acara Natal yang digelar Gereja Tiberias Indonesia ke 17. 

Mengejutkan! Sabda Ahessa Viral Ibadah di Gereja, Ibunda Sebut Rajin Baca Al-Quran

Gembala Sidang Gereja Tiberias Indonesia, Pendeta Yesaya Pariadji mengungkapkan, ibadah kali ini dia merasa mendapat panggilan agar Natal digelar secara akbar. 

"Pariadji, aku perintahkan kamu dengan kuasa minyak dan anggur untuk merayakan Natal secara besar-besar di Stadion Gelora Bung Karno," kata Pendeta Pariadji saat menyampaikan khotbah di Gelora Bung Karno, Jakarta, seperti dilansir dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA, Minggu, 9 Desember 2018.

Viral Penampakan Masjid dan Gereja Berada di Kedalaman 1.760 Meter Perut Bumi

Pada kesempatan itu, Pariadji berpesan, agar jemaat dan seluruh umat manusia untuk suci dalam pikiran, perkataan, dan perbuatan. Peringatan Natal adalah hari lahir Yesus Kristus, yaitu 25 Desember. 

Dalam acara itu simbol lilin dinyalakan sebagai tanda kedatangannya membawa terang bagi dunia. "Hidup ini harus dipersiapkan untuk menyambut kedatangan Tuhan Yesus kedua kali," ujarnya.

Kisah 1 Gereja Pengin Naik Haji, Ustaz Khalid Basalamah: Orang Berjiwa muslim Tak Kekal di Neraka

Sementara itu Kepala Humas Gereja Tiberias Indonesia, Gideon Simanjuntak, menyebutkan jumlah jemaat yang hadir lebih dari 200 ribu orang. 

Ia mengaku, tahun ini merupakan Natal yang didatangi jemaat dalam jumlah besar. Di sisi lain, ia berterima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan yang telah banyak membantu pengamanan selama acara berlangsung.

"Sudah dua tahun berlalu baru kali ini lagi melaksanakan perayaan Natal secara besar-besaran dengan mengundang jemaat dari 14 provinsi," katanya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya