Garuda Buka Rute Palembang dari Bandara Kertajati Majalengka

Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA – Maskapai Garuda Indonesia resmi memberlakukan rute penerbangan di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka dengan tujuan Kertajati-Tanjung Karang-Palembang.

369 Jemaah Haji Akan Terbang Perdana dari Bandara Kertajati Malam Ini

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa menjelaskan, rute pulang pergi tersebut mulai diberlakukan pada 21 Desember 2018. Menurut Iwa, bertambahnya rute maskapai Garuda menunjukkan peluang bisnis penerbangan di Kertajati, yang patut diperhitungkan.

“Semoga masuknya Garuda ke Kertajati memicu maskapai lain membuka rute-rute baru di sana,” kata Iwa, Selasa 11 Desember 2018.
 
Iwa mengatakan, Garuda Indonesia Group telah memberlakukan beberapa rute di Kertajati yang di antaranya Kertajati-Lampung-Palembang dan Kertajati-Balikpapan-Tarakan. Pembukaan rute baru ini diharapkan memberikan dampak ekonomi di Jawa Barat.

Asrama Haji Indramayu Siap Layani 8.968 Jemaah

“Potensi industri di Jawa Barat dinilai sangat menjanjikan. Di antaranya Kabupaten Bandung merupakan pusat industri tekstil, kota fesyen, dan teknologi modern,” ujarnya. (art)

Maskapai AirAsia.

Mulai 29 Oktober 2023, AirAsia Layani Rute Penerbangan Kertajati-Denpasar

Indonesia AirAsia akan membuka rute penebangan dari Bandara Internasional Kertajati ke Denpasar, Bali.

img_title
VIVA.co.id
24 Oktober 2023