92 Kilogram Ganja Stock Tahun Baru Gagal Masuk Jakarta

Pengungkapan pengiriman ganja seberat 95 kilogram dari Lampung.
Sumber :
  • Polres Lampung Selatan

VIVA – Jajaran Polda Lampung menggagalkan penyelundupan 92 kilogram ganja yang akan dibawa ke Jakarta. Dari pengungkapan kasus ini, polisi menangkap dua orang tersangka.

Lion Air Buka Suara soal 2 Pegawainya Ditangkap Kasus Penyelundupan Narkoba

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo mengatakan, kronologi kejadian berawal saat tim melakukan pengecekan di Sea Port Interdiction Bakauheuni, Lampung, pada Selasa, 4 Desember sekitar pukul 12.00 WIB.

Dalam pengecekan tersebut, penyidik menemukan tumpukan ganja yang dikemas dalam empat kardus besar. Setelah dilakukan penghitungan, beratnya mencapai 92 kilogram. Pemeriksaan terkait pengiriman narkoba jenis ganja memang lebih diperketat jelang pergantian tahun.

2 Pegawai Lion Air Ditangkap Terlibat Penyelundupan Narkoba, Begini Modusnya

"Ganja dikemas dalam empat dus besar gudang garang yang di dalamnya terdapat 92 paket seberat 92 kilogram," kata Dedi, Selasa, 11 Desember 2018.

Ganja tersebut, kata Dedi, dibawa melalui pengiriman jasa angkutan PT ELS Expres dari Bandar Lampung menuju Jakarta. Selanjutnya, penemuan ini dalam pengembangan tim Satuan Narkoba Polres Lampung Selatan.

Ceramahnya Dituding Sindir Rhoma Irama, Ini Klarifikasi Umi Laila

Dalam pengembangannya, penyidik mengamankan dua orang tersangka yakni SP (24) warga Depok Jabar dan RAP (23). Saat ini kedua tersangka sedang menjalani pemeriksaan oleh penyidik Sat Narkoba Polres Lampung Selatan.

"Mereka akan dijerat dengan UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman seumur hidup," ujar Dedi. (oya)

Ilustrasi jenis sabu.

Polres Malang Bongkar Home Industry Sabu di Jatim

Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Malang berhasil membongkar praktik produksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024