Suap Meikarta, KPK Hari Ini Panggil Deddy Mizwar

Deddy Mizwar.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mendalami dugaan aliran dana atas rencana revisi perda tata ruang Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Hal itu terkait perizinan proyek pembangunan Meikarta.

Deddy Mizwar Anggap Sebutan Prabowo "Presiden Gemoy" demi Pemilu Riang Gembira

Dalam rangka itu, penyidik tengah mendalami apakah ada keterlibatan para pejabat Kabupaten Bekasi dan pejabat provinsi Jawa Barat, dalam memuluskan proyek ratusan triliun rupiah tersebut.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengungkapkan bahwa penyidik akan memanggil mantan Wakil Gubernur Jawa Barat Dedy Mizwar atas kasus ini.

Cerita Deddy Mizwar Bikin Film Religi Tanpa Pandang Untung dan Rugi

"Besok (Rabu hari ini), saya dapat informasi pimpinan di provinsi Jawa Barat yang pada saat itu memimpin yaitu mantan Wakil Gubernur Jawa Barat (Dedy Mizwar) akan diperiksa dalam proses penyidikan dugaan suap terkait proyek Meikarta," kata Febri di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa, 11 Desember 2018.

Dalam kasus ini KPK telah menetapkan 9 tersangka, yakni Bupati Bekasi nonaktif Neneng Hasanah Yasin dan Dirop Lippo Billy Sindoro.

8 Artis yang Menjadi Pejabat Daerah, Ada yang Dibekuk KPK hingga Mengundurkan Diri

Kemudian, konsultan Lippo yaitu Taryadi dan Fitra Djaja Purnama, serta Pegawai Lippo, Henry Jasmen.

Selanjutnya, Kepala Dinas PUPR Bekasi Jamaludin, Kepala Dinas Damkar Bekasi Sahat MBJ Nahar, Kadis DPMPTSP Bekasi Dewi Tisnawati, serta Kepala Bidang Tata Ruang Dinas PUPR Bekasi Neneng Rahmi.


    

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya