Istana Minta Polri Tindak Tegas Pelaku Perusakan Polsek Ciracas

Sekretaris Kabinet Pramono Anung.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Ginanjar Mukti.

VIVA – Istana Kepresidenan meminta Kepolisian RI menindak tegas para pelaku perusakan Markas Kepolisian Sektor atau Mapolsek Ciracas, Jakarta Timur. Perusakan yang juga disertai pembakaran, terjadi Rabu dini hari, 12 Desember 2018.

Geng Bersenjata di Ekuador Tembak Mati 7 Warga yang Main Voli

"Bagi siapa pun yang melakukan tindak kekerasan, anarki, dan sebagainya, Polri harus mengambil tindakan tegas," ujar Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu 12 Desember 2018.

Apalagi, Pramono menyampaikan, peristiwa juga terjadi di wilayah ibu kota negara. Seharusnya, kondisi keamanan di Ibu Kota Jakarta bisa senantiasa dijaga.

2 Polisi Gugur Ditembak KKB di Paniai, Senpi AK-47 Dicuri

"Ini di (wilayah) ibu kota negara, di Ciracas. Sehingga tindakan Polri untuk segera ambil tindakan tegas sangat diperlukan," ujar Pramono.

Pramono menyampaikan, Presiden Joko Widodo juga telah berpesan supaya Polri senantiasa menjaga kondisi keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu 2019. Kondisi aman diperlukan agar pemilu bisa berlangsung lancar.

Soal Penyerangan Polres Jayawijaya oleh Oknum Anggota TNI, Begini Respons Polri

"Wajah keamanan dan kenyamanan kita menjadi penting dalam pelaksanaan demokrasi, sehingga demokrasi tetap berjalan baik, tetapi rasa aman masyarakat itu juga sangat diperlukan," ujar Pramono. (art)

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2023 AKBP Bayu Suseno

Tangkap Anggota KKB, Pos Satgas Operasi Damai Cartenz di Intan Jaya Papua Ditembaki

Satgas Gakkum Operasi Damai Cartenz mengamankan satu orang jaringan kelompok kriminal bersenjata (KKB) atas nama Bui Wonda alias Bossman Wenda.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024