Kader PAN Sumsel Membelot, TKN: Dukungan ke Jokowi Makin Kuat

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Johnny G. Plate
Sumber :
  • VIVA/Eduward Ambarita

VIVA – Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Johnny G. Plate menyambut positif dukungan para kader Partai Amanat Nasional Sumatera Selatan. Mereka mengaku membuka pintu bagi kader PAN yang ingin mendukung Jokowi.

Pemilu 2024 Lebih Teduh Dibanding 2019

"Memenangkan Pak Jokowi-Ma'ruf Amin, tentu kami membuka pintu selebar-lebarnya menerima dengan baik," kata Plate di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis 13 Desember 2018.

Mengenai apa alasan mereka berbeda dukungan dengan PAN pusat yang mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Plate tak mengetahuinya. Dia menilai, mungkin mereka melihat Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN KIK) sangat solid.

AROPI: Dibanding Musim Pemilu 2019, Tingkat Kepercayaan Terhadap Lembaga Survei Naik 7,6%

"Apa yang menjadi alasan tentu mereka yang tahu. Tapi dari sisi partai koalisi TKN KIK, mungkin juga karena mereka melihat TKN KIK solid. Koalisi yang sangat solid," ujar Plate.

Terkait apakah dukungan itu menunjukkan kubu Prabowo-Sandiaga sedang tak solid, Plate tidak menjawabnya. Dia hanya menegaskan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf pilihan yang rasional.

Cerita Prabowo Subianto Bisa Bersatu Dengan Muzakir Manaf, Tokoh GAM yang Dulu Dia Cari

"Menunjukkan dukungan terhadap Pak Jokowi dari waktu ke waktu makin kuat. Itu menunjukkan dukungan bahwa pilihan kepada Pak Jokowi-Ma'ruf itu pilihan rasional," kata Plate.

Sebelumnya, deklarasi dukungan ke Jokowi-Ma'ruf dilakukan di Palembang pada Rabu, 12 Desember 2018. Meski deklarasi hanya dihadiri sekitar 25 orang, diklaim kader PAN di Sumsel mendukung keputusan tersebut.

"Hal yang mendasari kami mendukung Jokowi-Ma'ruf karena rekam jejak yang sudah terlihat nyata. Terutama pembangunan di Palembang yang mengalami progres percepatan di era kepemimpinan Jokowi," kata kader PAN Sumsel, Sholahudin. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya