Perbaikan Infrastruktur di Pacitan Jadi Gebrakan Ibas Yudhoyono

Ketua Fraksi Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Politikus Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas terus aktif ke daerah pemilihannya Jawa Timur VII. Ketua Fraksi Demokrat di DPR itu fokus memperhatikan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Pacitan.

Ditemani Ibas, AHY Rapat Perdana Bareng Komisi II DPR

Salah satu yang menjadi perhatian Ibas adalah program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW).

Terkait program PISEW, putra bungsu Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono itu meresmikan jalan sepanjang 640 meter yang menjadi penghubung antara tiga desa yakni Ngromo, Pakis Baru, dan Penggung pada Jumat, 14 Desember 2018.

Lolos ke Senayan, Ibas Yudhoyono Raih Suara Tertinggi di Dapil Jatim VII

"Wilayah pelosok harus terus diperhatikan. Warga desa butuh disentuh pembangunan. Dan Insya Allah akan terus kami dorong program-program pro rakyat pedesaan terimplementasi," ujar Ibas dalam keterangan resminya.

Ibas dalam acara peresmian itu disambut antusias warga yang begitu luar biasa. Mulai dari orang tua hingga pemudanya menyambut hangat kedatangan Ibas.

Edhie Baskoro Yudhoyono Berjaya di Dapil Jatim VII, Raih Lebih dari 300 Ribu Suara

Ibas berharap jalan yang sudah terbangun ini bisa digunakan masyarakat luas dalam aktivitas sehari-hari. Infrastruktur penghubung ini diharapkan memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar.

"Semoga jalan ini bisa berguna bagi masyarakat luas, menunjang perekonomian warga, bisa meringankan tanggung jawab ibu-ibu yang biasa mengantar anaknya ke sekolah," sebut Ibas yang juga anggota Komisi X DPR itu.

Usai acara itu, dengan gaya khasnya, Ibas mengajak diskusi warga sekitar dan para tamu undangan di Desa Ngromo. Gaya Ibas yang langsung berkomunikasi dengan mengajak ngobrol warga menjadi kelebihan putra SBY tersebut.

Merespons bantuan Ibas, Kepala Desa Ngromo, Kasno menyampaikan rasa terima kasihnya. Ia mengapresiasi karena Ibas berhasil mengawal program PISEW di Desa Ngromo.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Mas Ibas atas bantuannya terhadap desa kami. Alhamdulillah, jalan yang dulunya sulit dilewati sekarang menjadi lebih baik," tutur Kasno. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya