Banjir Bandang di Labuhanbatu, 12 Orang Selamat dari Jembatan Roboh

Waspada cuaca ekstrem melanda Indonesia.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman

VIVA – Sebanyak 12 orang selamat dari terjangan banjir bandang di Desa Tebinglinggahara, Kecamatan Bilah Barat, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Jumat 14 Desember 2018. Banjir bandang merusak sebuah jembatan gantung penghubung desa hingga putus.

Terpopuler: TNI Kembali Pakai Istilah OPM, Kecelakaan Bus di Tol hingga Pemuda Rusak Jembatan

"Karena debit air sudah sampai dekat jembatan gantung, tiba-tiba banyak bongkahan kayu sawit yang terbawa arus hingga menyendat di bawah jembatan. Semakin banyak kayu yang menumpuk mengakibatkan jalur air tersumbat," kata Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang saat dikonfirmasi.

Saat terjadi banjir bandang, jembatan tersebut sedang dilintasi 12 orang. Kondisi air sungai meluap. Namun, beruntung para korban berhasil menyelamatkan diri.

Heboh Pemuda di Demak Rusak Jembatan Agar Truk Bisa Lewat, Polda Jateng Angkat Bicara

"Jadi mereka jatuh. Tapi, masih bisa menyelamatkan diri. Korban tenggelam tidak ada, tapi ada yang luka karena kena bongkahan kayu. Tadi dari Dokkes Polres Labuhanbatu sudah membuat posko," ujar Frido.

Adapun akses penghubung Desa Tebinglinggahara ke Desa Sukamakmur putus. Maka imbasnya warga tidak bisa menyeberang seperti biasa. Seluruh korban sudah dievakuasi karena hanya terjatuh saat jembatan roboh. (art)

Tragis, Satu Rumah Hanyut Terbawa Banjir di Gorontalo Utara
Korban tewas dan selamat banjir bandang saat dievakuasi ke Puskesmas di Kabupaten Langkat.(istimewa/VIVA)

Banjir Bandang Terjang Pemandian Teroh-teroh Langkat, 1 Tewas dan 6 Luka-luka

Banjir badang atau air bah terjang lokasi wisata pemandian Kolam Abadi Teroh-teroh/Pelaruga Jungle, di Dusun I Desa Rumah Galuh, Kecamatan Sei Bingei, Sumatera Utara.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024