Malam-malam Ganjar Pranowo Sidak Sungai karena Khawatir Banjir

Ganjar Pranowo
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

VIVA – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan inspeksi mendadak di lokasi aliran sungai kawasan Kaligawe, Kota Semarang, Jumat malam, 14 Desember 2018. Sidak dilakukan demi mewaspadai bahaya banjir akibat banyaknya tumpukan sampah di wilayah sungai.

Belum Terapkan New Normal di Jateng, Ganjar Ungkap Alasannya

Pada sekitar pukul 21.30 WIB, Ganjar menemukan tumpukan sampah yang menggunung tepatnya di atas jembatan Kaligawe. Tumpukan sampah itulah yang beberapa waktu lalu membuat aliran sungai Banjir Kanal Timur meluap hingga menggenangi permukiman warga.

Ia kemudian meminta semua petugas kerja keras agar sampah segera dikeruk malam itu juga termasuk mengerahkan alat berat dan mobil pengangkut sampah.

Ucapan Lebaran Petugas Medis di APD 'Serang' Hati Ganjar Pranowo

"Sampahnya masih banyak sekali ini, saya minta secepatnya dikeruk. Kalau perlu kerja sampai malam agar semua sampah dapat diangkut, " kata Ganjar kepada sejumlah pekerja di lokasi.

Ia khawatir tumpukan sampah tersebut akan membuat sungai Banjir Kanal kembali meluap. Pasalnya, sesuai prediksi dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), hujan lebat masih diprediksi mengguyur Kota Semarang hingga beberapa bulan terakhir.

Ucapan Duka Para Gubernur atas Kepergian Didi Kempot

"Dan sekarang intensitas hujan sedang tinggi-tingginya. Jadi harus kejar-kejaran dengan hujan. Jangan menunggu siang, kalau perlu ada shift malam, " tutur dia.

Mantan Anggota DPR fraksi PDIP itu pun berpesan agar masyarakat selalu menjaga kebersihan dan tak membuang sampah sembarangan di wilayah sungai. Pada musim hujan, sampah yang menumpuk telah terbukti meyumbat saluran dan mengakibatkan banjir. (mus)

Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian dalam diskusi live streaming zoom Nagara Institute

Mendagri: Mahalnya Mahar Pilkada Picu Korupsi di Daerah

Gagasan Pilkada Asimetris pun mengemuka.

img_title
VIVA.co.id
20 Juni 2020