Di Solo, Timses Prabowo Dirikan Posko Pemenangan Dekat Rumah Jokowi

Atribut kampanye Capres Jokowi-JK di Solo
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar Sodiq

VIVA – Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional atau BPN Prabowo-Sandiaga, Ferry Juliantono menyebut, pemindahan basis posko Prabowo-Sandiaga ke Jawa Tengah, untuk menggeser pemilih emosional. Apalagi, rata-rata usia pemilih 20-30 tahun masuk kategori pemilih rasional.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

"Ceruk usia pemilih 20-30 tahun besar. mereka pemilih rasional. Menggeser pemilih yang emosional, karena keterkaitan ideologi simbolik. Perubahan pergeseran konfigurasi ini yang menjadi kesempatan, menyeimbangkan suara, atau syukur-syukur bisa menang," kata Ferry, usai diskusi di kawasan Menteng, Jakarta, Sabtu 15 Desember 2018.

Sebelumnya, BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno bakal memindahkan posko pemenangannya di daerah Solo dan Magelang, Jawa Tengah. Di Solo, markas pemenangan, bahkan akan didirikan di dekat rumah Presiden Joko Widodo.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

Ketua BPN Prabowo-Sandi Jawa Tengah, Abdul Wachid menyebut, rencana timnya pindah markas di Jateng, akan dilakukan pada awal Januari 2018. Pihaknya pun, bahkan mendirikan empat markas sekaligus di kampung halaman Jokowi tersebut. 

Wachid menjelaskan, posko itu bakal berada di Desa Sumber, Banjarsari, Surakarta. Lokasi itu akan memanfaatkan rumah lama Djoko Santoso, yang hanya berjarak beberapa meter dari rumah Jokowi. (asp)

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024
PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024