Wiranto: Indonesia Negara Disegani, Teraman Kesembilan di Dunia

Menko Polhukam Wiranto.
Sumber :
  • Rifki Arsilan/VIVA.co.id.

VIVA – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Wiranto mengklaim bahwa Indonesia merupakan negara yang disegani. Bahkan, Indonesia sebagai negara teraman nomor kesembilan di dunia versi Gallup's Law and Order 2018.

Prabowo Bertemu Cak Imin, PAN: Jangan Langsung Artikan PKB Sudah Pasti Gabung

Menurut dia, meski hanya berada di urutan kesembilan, namun itu dianggap sudah baik. Sebab, dari sekian banyak Indonesia dianggap negara teraman.

"Saat ini Indonesia negara yang disegani. Negara ini teraman kesembilan di dunia, kok cuma sembilan, ya itu sudah bagus," kata Wiranto saat membuka Rembuk Nasional Bela Negara di Jakarta Selatan, Senin 17 Desember 2018.

IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...

Wiranto juga menambahkan, dari sisi lain, Indonesia merupakan negara dengan tingkat kepercayaan publik nomor satu di dunia. Indonesia bersaing dengan Swiss.

"Kalau negara tingkat kepercayaan publik nomor satu itu Indonesia. Kita berebut dengan Swiss," sebut eks Panglima ABRI itu.

Diecast Bukan Sekadar Mainan Semata

Selain itu, dijelaskan dia, untuk investasi, Indonesia berada di urutan kedua dunia versi US News. Indonesia berada di bawah Filipina.

"Investasi, Indonesia negara kedua tujuan investasi. Pertama, Filipina, Indonesia, Polandia, Malaysia dan Singapura," tuturnya.

Wiranto pun menekankan bahwa pemerintah era Jokowi selalu terbuka terhadap investasi dari luar.

"Pemerintah welcome, perintah presiden investasi agar dipermudah. Kalau dahulu masih ribet alur birokrasinya, sekarang sudah dipermudah," ujar Wiranto. (lis)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya